Tampilan Desktop



Sempat Batal, Akhirnya Menteri Khofifah Berkunjung di Panti Sosial Meohai Kendari
77 Dibaca

Sempat Batal, Akhirnya Menteri Khofifah Berkunjung di Panti Sosial Meohai KendariKUNJUNGAN – Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRW) Meohai Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kehadirannya langsung disambut dengan Tarian Mondotambe yang dipersembahkan anak panti penyandang disabilitas di panti tersebut, Minggu (17/7/17) Malam. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Batal mengunjungi Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRW) Meohai Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat melakukan kunjungan kerja di Kendari tiga bulan lalu, malam ini Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa akhirnya mendatangi panti yang beralamat di Jalan Mayjen DI Panjaitan Kota Kendari itu.

Menteri Sosial RI ke-27 itu datang sekira pukul 19.30 Wita. Kehadirannya langsung disambut dengan Tarian Mondotambe yang dipersembahkan anak panti penyandang disabilitas di panti tersebut. Tarian Mondotambe ini adalah tari tradisional khas Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menyambut tamu kehormatan.

Dalam sambutannya, Menteri Khofifah mengatakan sangat senang bisa berada di tengah-tengah anak didik binaan PSBRW Meohai Kendari. Ia berharap agar anak didik Meohai bisa mengasah keahlian di bidangnya masing-masing agar kelak bisa mendapat pekerjaan yang baik.

Sempat Batal, Akhirnya Menteri Khofifah Berkunjung di Panti Sosial Meohai Kendari

“Saya berharap anak-anakku semua bisa keluar dari sini bisa mengasah skill seperti menjahit, ataupun sablon. Saya berharap anak anak di sini ada yang bisa menjadi penjahit handal. Bahkan jadi desainer,” kata Khofifah di Aula Meohai, Senin (17/7/2017) malam.

Baca Juga : Mensos Batal Kunjungi Panti Sosial BRW, Siswa Didik Kecewa

“Saya berharap anak anak di sini tidak hanya bisa menjahit. Tapi bisa menjadi perancang handal,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Kepala PSBRW Meohai Kendari Budi Sucahyono mewakili anak anak didiknya mengutarakan rasa terima kasih kepada Menteri Khofifah yang telah datang berkunjung ke PSBRW Meohai.

“Terima kasih atas kedatangannya ibu. Anak-anak kita sudah lama menanti kedatangan ibu. Bahkan mereka sering bertanya kepada saya, yang mana ibu saya,” kata Budi Sucahyono dalam sambutannya.

Untuk diketahui, kunjungan Menteri Khofifah ke PSBRW ini dalam rangka silaturahmi serta tatap muka dengan anak didik PSBRW Meohai Kendari. Sebelumnya, pada April 2017 lalu, Menteri Khofifah juga dijadwalkan hadir di panti ini. Namun karena jadwalnya yang padat kala itu, Menteri Khofifah batal hadir. Padahal, saat itu sejumlah persiapan telah dilakukan anak panti untuk menyambut kedatangan sang menteri. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto/Sri Rahayu
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free