Tampilan Desktop


Sempat Tertunda, Bupati Konut Akhirnya Lantik Pejabat Kades Watu Wula
112 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Bupati Konawe Utara (Konut) Aswad Sulaiman akhirnya melantik pejabat kepala desa Watu-Watu hasil pemekaran tahun 2015 lalu. Sebelumnya bupati melantik 25 pejabat kades dari 26 desa pemekaran yang dibahas dan disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Sempat Tertunda, Bupati Konut Akhirnya Lantik Pejabat Kades Watu Wula

Ilustrasi

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes) Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Konut, Ahmad mengatakan, pejabat kepala desa yang dilantik adalah pj Desa Watu Wula, Nasrik. Hasil pemekaran dari Desa Alo-Alo Kecamatan Lembo sebagai desa induk. Pelantikan dilakukan di alua kantor Kecamatan Lembo pada Senin (14/3/2016).

“Kan dari 26 desa pemekaran itu baru 25 yang dilantik. Tadi yang satunya, dan itu sudah selesai,” kata Ahmad.

Terkait dengan keterlambatan pelantikan pejabat Desa Watu Wula yang seharusnya dilakukan pada Tahun 2015 lalu sebagai 25 pejabat desa sebelumnya, Ahmad mengatakan jika hal tersebut dikarenakan adanya polemik dimasyarakat siapa yang pantas menjabat sebagai kepala desa.

“Sebenarnya kita inginkan itu kemarin cepat dilakukan pelantikan, tapi karena ada polemik pejabat, terpaksa diundur. Hari ini baru dilantik, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujarnya.

 

Penulis : Murtaidin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com