Tampilan Desktop



Seorang Calon Kapus Konut Pingsan Saat Akan Dilantik
554 Dibaca

Seorang Calon Kapus Konut Pingsan Saat Akan Dilantik

KAPUS PINGSAN-Terlihat salah soerang staf Puskesmas yang baru sementara menjalani pengukuhan Kepala Puskesmas (Kapus) di Konawe Utara (Konut) sementara dievakuasi panitia pelaksan karena tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Saripa, salah satu staf pegawai puskesmas Matandahi, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra),tiba-tiba saja pingsan dan tak sadarkan diri saat dirinya akan menjalani pelantikan Kepala Puskesmas (Kapus) dan Kepala Tata Usaha (KTU) lingkup Konut yang dilaksanakan diaula Pemda setempat, Jum’at (6/1/2017).

Pantauan awak media Zonasultra.com yang berada dilokasi saat protokeler membacakan surat keputusan (SK) bupati tentang nama-nama calon Kapus di Konut, dan menyuruh para calon Kapus itu untuk tampil di depan, Saripa merupakan nama yang pertama kali disebut dan tampil kedepan sebagai calon Kapus Matandahi.

Namun, saat membacakan SK pengukuhan, wanita berhijab ini tiba-tiba langsung terjatuh dan tak sadarkan diri. Tim medis yang berada ditempat langsung mengevakuasi ketempat penanganan pasien. Kejadian itu sempat membuat kondisi para tamu yang hadir panik dan berkerumun untuk melihat kondisi korban.

Salah satu tim medis yang menangani mengatakan, kejadian tersebut dikarenakan kondisi tubuh yang kurang fit. Serta, ditambah susanan ruangan yang dipadati para tamu sehingga membuat sirkulasi udara tertutup.

“Mungkin pengaruh kecapean, terus lelah sehingga kondisi fisik tidak stabil,” kata salah satu tim medis yang tengah mengevakuasi Saripa.

Usai menajalani pertolongan pertama, Saripa yang resmi menjadi Kapus Matandahi, tak bisa diikutkan dalam pengukuhan Kapus bersama 62 rekannya karena masih menjalani perawatan.

Saat dikonfirmasi awak media, Saripa mengungkapkan, saat berdiri dihadapan Bupati dan wakil Bupati Konut tiba-tiba saja merasa pusing dan langsung tak sadarkan diri.

“Tiba-tiba saya melihat gelap, terus saya pusing dan kayak ada orang tarik saya dari belakang. Dari situ saya tidak sadarmi apa yang terjadi,” ucapnya yang masih terbaring lemas ditanduk perawatan pasien.

Untuk diketahui, Bupati Konut resmi mengkukuhkan 63 Kapus dan KTU se Kabupaten Konut. Dalam kegiatan itu juga turut dihadiri langsung, Wakil Bupati Konut, Raup, Sekda Konut, Marthaya, Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda, Wakil Bupati Konut, Sudiro, para Kepala SKPD Kunut, staf jajaran ASN Konut, Unsur TNI dan Polri wilayah Konut. (B)

 

Reporter :Jefri Ipnu
Editor      : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free