Tampilan Desktop


Seorang Tukang Ojek di Baubau Korban Begal, Motor Pun Dibawa Kabur Pelaku
290 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Seorang tukang ojek di kota Baubau bernama La Ode Zamuni (48) menjadi korban begal orang yang tak dikenal. Kejadian itu terjadi Senin (9/8/2016) siang sekitar pukul 13.00 Wita.

begal ilustrasi

Ilustrasi

Kapolres Buton AKBP Andi Herman melalui Kapolsek Lasalimu Ipda Bahri mengatakan, aksi begal terhadap warga Kelurahan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, ini bermula ketika korban hendak mengantar pelaku dengan menggunakan jasa tukang ojek dengan bayaran Rp.300 ribu menuju ke arah Labuan Bajo, Kabupaten Buton Utara (Butur).

Dalam perjalanannya, tepatnya di persimpangan jalan, pelaku menunjuk kearah di desa Kamaru. Si korban langsung menuju kearah yang ditunjuk pelaku.

Namun setelah tiba di Desa Wasuemba, Kecamatan Lasalimu, pelaku meminta agar korban menghentikan kendaraannya dengan dalih ingin membuang air kecil. Korban pun menghentikan sepeda motornya.

“Pada saat itulah sekitar pukul 13.00 Wita pelaku langsung menghantam korban dari arah belakang dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis parang yang mengakibatkan korban mengalami luka serius dikedua tangannya dan pelipis kepalanya,” kata Bahri, Selasa (9/8/2016).

Polisi baru mengetahui kejadian tersebut setelah menerima laporan masyarakat setempat mendapati korban dalam kondisi terluka tergeletak di jalan. Warga pun langsung menghubungi pihak Polsek Lasalimu melalui telepon. Polisi pun langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara korban langsung dilarikan ke Puskesmas Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel) untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan.

Hingga saat ini, polisi masih mengejar pelaku pelaku yang kemungkinan melarikan diri ke Kabupaten Butur dengan menggunakan kendaraan motor milik korban merk Yamaha Shooter Warna Biru dengan nomor polisi DT 4009.

“Adapun ciri-ciri pelaku menurut warga yaitu menggunakan celana pendek berlumuran darah dan tidak memakai alas kaki serta berkulit sawo matang dengan postur tubuh agak pendek,” ujar Bahri.

Bahri mengaku sudah berkonsultasi dengan Polsek Kapontori untuk mencegah kemungkinan pelaku mengarah ke Buton Utara. (C)

Reporter : Nanang
Editor     : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com