Tampilan Desktop



Serah Terima Jabatan, Ini Program Bupati Rajiun Lima Tahun ke Depan
149 Dibaca

Serah Terima Jabatan, Ini Program Bupati Rajiun Lima Tahun ke Depan SERAH TERIMA – Penandatanganan dokumen serah terima jabatan oleh Pj Bupati Muna Barat Rony Yakob kepada bupati defenitif LM Rajiun Tumada pada acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muna Barat Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Bupati Dan Wakil Bupati Mubar Dirangkaikan dengan Penyampaian Pidato Sambutan Bupati dan wakil Bupati terpilih Masa jabatan 2017-2022, Jumat, (26/5/2017).(Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat paripurna serah terima jabatan bupati dan wakil bupati Mubar yang dirangkaikan dengan penyampaian pidato sambutan bupati dan wakil bupati terpilih masa jabatan 2017-2022 di Aula Kantor DPRD Mubar, Jumat (26/5/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada memaparkan berbagai program kerja yang akan dilakukan selama 5 tahun ke depan dalam upaya mewujudkan masyarakat sejahtera, demokratis, humanis yang dilandasi dengan nilai-nilai religius.

“Untuk mewujudkan hal tersebut maka ada beberapa program yang akan kami lakukan pemanfaatan sumber daya manusia melalui sektor pendidikan kesehatan dan keagamaan, pembangunan infrastruktur dasar, pengemangan ekonomi kerakyatan, menciptakan pemerintahan yang bersih, pengembangan sektor pertanian dan perikanan kemudian pengembangan sektor pariwisata serta pengembangan nilai-nilai  budaya,” jelasnya.

serah_terima_mubar1Untuk mendukung terwujudnya program tersebut maka perlu adanya kebijakan  pembangunan infrastruktur yang memadai denga membangun jalan kabupaten seratus kilometer per tahun, penyedian sarana dan prasarana untuk mendukung program pendidikan dan kesehatan yang lebih baik, meningkatkan kualitas hasil pertanian dan menjamin pangsa pasar, meningkatkan nilai-nilai tangkap ikan dan sebagainya, mengembangkan potensi wisata pulau Indo, Pulau Gala dan Pulau Rangku.

“Langkah-langkah tersebut merupakan  salah satu faktor utama dan paling penting untuk dilakukan sebagai bentuk pengabdian dan implementasi janji kami kepada masyarakat Muna Barat,” ujarnya.

Untuk menjalankan semua program tersebut akan disusun dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Muna Barat.

Dirinya pun berharap DPRD bisa mendukung semua program yang termuat dalam RPJMD tersebut. “Marilah kita berbuat, kita bekerja dengan semangat untuk mewujudkan kabupaten Muna Barat yang sejahtera, demokratis, dengan berdaya saing yang berlandaskan dengan nilai-nilai religius,” kata dia. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free