Tampilan Desktop


Serahkan LKPJ 2015 ke DPRD, Ini 4 Hal yang Menjadi Prioritas Bupati Koltim
85 Dibaca

PENYERAHAN LKPJ - Penyerahan LKPJ sekaligus penandatanganan nota pengantar LKPJ oleh Bupati Koltim Tony Herbianyah kepada DPRD Koltim, yang diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Djuliansi Silondae di Gedung Paripurna, Selasa (2/8/2016). (JASPIN/ZONASULTRA.COM)

PENYERAHAN LKPJ Penyerahan LKPJ sekaligus penandatanganan nota pengantar LKPJ oleh Bupati Koltim Tony Herbianyah kepada DPRD Koltim, yang diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Djuliansi Silondae di Gedung Paripurna, Selasa (2/8/2016). (JASPIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah hari ini, Selasa (2/8/2016) menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2015, sekaligus menandatangani nota penyerahan LKPJ dalam rapat paripurna di Gedung DPRD setempat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Koltim Djuliansi Silondae.

Dalam sambutannya Tony Herbiansyah mengatakan bahwa ada empat hal yang sangat prioritas dalam LKPJ itu, yakni prioritas tata kelola pemerintahan yang baik, prioritas peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, prioritas pembangunan dan peningkatan infrastruktur dan prioritas peningkatan perekonomian masyarakat.

Melalui LKPJ tersebut, bupati menyampaikan orientasi pelaksanaan program-program dan kegiatan pembangunan daerah Koltim 2015, telah ditetapkan dan digulirkan dengan penekanan pada prinsip-prinsip demokrasi, peran serta masyarakat, pemerataan, serta memperhatikan potensi dan keanekaragaman masyarakat.

“Tujuan utama penyampaian laporan ini adalah memenuhi panggilan prinsip akuntabilitas kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, sehingga masyarakat melalui DPRD dapat mengevaluasi tingkat kinerja yang sudah dicapai dalam tahun anggaran berkenaan, sekaligus memberikan koreksi dan masukan guna memperbaiki serta meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas kepemerintahan pada tahun-tahun berikutnya,”ungkap Tony.

Disebutkan Tony, target pendapatan Koltim tahun 2015 sebesar Rp 553,53 miliar yang bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD), dana perimbangan dan lain-lain pendapatan daerah yang sah. Sedang realisasi penerimaan pendapatan Koltim 2015, sebesar Rp 531,56 miliar atau sebesar 96,03 persen dari target.

“Melalui LKPJ ini saya menyampaikan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan. Yakni, kerja sama antar daerah dan kerja sama dengan pihak ketiga, koordinasi dengan investasi vertikal, pembinaan batas wilayah, pencegahan dan penanggulangan bencana, dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum,” jelasnya.

Rapat paripurna ini juga dihadiri Wakil Bupati Koltim Andi Merya, Sekda Koltim Samsul Bahri Madjid, anggota DPRD Koltim dan sejumlah pimpinan SKPD. (B)

 

Reporter : Jaspin
Editor : Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com