Tampilan Desktop


Serunya Festival Burung Berkicau
21 Dibaca

Festival burung ini menarik perhatian pengunjung untuk mendengar dan menyaksikan kicauan dan manuver burung yang memberikan hiburan bagi peminatnya.  =”: 13

Festival burung ini menarik perhatian pengunjung untuk mendengar dan menyaksikan kicauan dan manuver burung yang memberikan hiburan bagi peminatnya.  
Dua juri dari panitia penyelenggara memberikan penilaian bagi burung yang memiliki kemampauan berkicau yang dapat meniru kicauan burung lain, memiliki aksi lucu dan kicauan keras.
Juri Komunitas Kicau Mania, Trio mengatakan, festival kicau mania hanya latihan untuk menilai burung yang memiliki keunggulan dalam berkicau.
”Yang kita Nilai kemampuan burung yang dapat meniru kicauan burung lain, punya fisik yang kuat dan suara yang keras,” kata Trio.
Dalam festival ini, peserta mengikutkan jenis burung diantaranya, burung mure, burung labbe, burung kenari, burung kindet peleci dan murai batu yang berasal dari pulau Jawa dan Sulawesi.
“Setiap ekor burung dijual mencapai puluhan juta rupiah, harga ini dapat meningkat jika seekor burung telah menjuarai festival burung berkicau,” ujar Harto.
Burung – burung tersebut, merupakan burung yang tidak dilindungi oleh Negara.(Mas’ud)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com