Tampilan Desktop

Siap “Gempur” Konsel, Asnawi-Rustam Kunci 4 Parpol
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon bupati-wakil bupati Asnawi Syukur dan Rustam Tamburaka, telah mengunci empat partai politik untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang sudah merekomendasikan keduanya yakni Nasdem, PDIP, Gerindra, dan PAN.

Asnawi Syukur optimistis, dukungan empat partai ditangannya. Di daerah lain lanjutnya, boleh saja ada perubahan dukungan partai akibat putusan mahkamah konstitusi (MK) terbaru, namun untuk pencalonannya di Konsel tidak ada partai yang menarik dukungan.

“Dukungan dari partai lain segera menyusul seperti dari partai PKS malam ini akan saya terima rekomendasinya dan menyusul PPP dari kedua kubu,” Kata Asnawi di Jakarta melalui telepon selulernya, Jumat malam (24/7/215).

Dukungan dari enam partai itu, akan membuat Asnawi sangat aman dalam perolehan pintu dengan akumulasi sekitar 20 kursi dewan. Namun, pihaknya masih terus menunggu partai lain yang hendak bergabung.

Dia mengungkapkan, gabungan partai pengusung lebih dari cukup murni berdasarkan pertimbangan internal partai. Keputusan MK terbaru, juga turut mempengaruhi sehingga partai-partai itu tidak memaksakan kader untuk tampil tetapi mengusung yang lebih berpotensi.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com