Tampilan Desktop


Siap Lanjutkan Program Hugua, PAN Wakatobi Ajak PDIP Koalisi di Pilkada
19 Dibaca

PAN yang memiliki 7 kursi di DPRD Wakatobi mempunyai kekuatan lebih untuk mencalonkan bupati. Namun demikian menurut Arhawi, untuk membangun kekuatan yang lebih besar dibutuhkan komunikasi politik ter

PAN yang memiliki 7 kursi di DPRD Wakatobi mempunyai kekuatan lebih untuk mencalonkan bupati. Namun demikian menurut Arhawi, untuk membangun kekuatan yang lebih besar dibutuhkan komunikasi politik terhadap beberapa partai politik lainnya yang mempunyai banyak kursi termasuk PDIP.

“Komunikasi dengan partai politik lainnya akan final bulan ini. Ada beberapa kandidat yang sudah tergambar akan maju, kalau kita masih dalam tahap persiapan calon ketua dan wakil, meskipun kami belum membuka penjaringan secara resmi,” kata Arhawi di Kendari, Kamis (9/4/2015).

PAN yang sebelumnya juga berkoalisi dengan PDIP pada Pilkada 2011 lalu dengan mengandeng Hugua sebagai bupati dan Arhawi sebagai wakil bupati merupakan dua partai politik mayoritas di Wakatobi. Arhawi mengungkapkan apa yang telah dibangun dan direncanakan Hugua selama 10 tahun akan dilanjutkannya jika menjadi bupati.

Dikatakannya, akan menjadi tidak berarti jika apa yang sudah dibangun sebelumnya kemudian bupati yang baru juga membangun “rumah” yang berbeda. Wakatobi yang memiliki potensi laut yang berhasil dikembangkan Hugua juga menjadi hal yang akan diperjuangkan disamping pariwisata dan kebijakan lainnya.

Sebagai calon 01 Wakatobi, Arhawi kini sudah mendaftar di Demokrat dan Gerindra. Dimulai hari ini dia akan mendaftar ke beberapa partai lainnya termasuk Gerindra yang sudah membuka penjaringan. (Taslim)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com