Tampilan Desktop


Siswa Asal Sultra Bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera Pusaka
97 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Upacara penurunan bendera Merah Putih telah selesai dilaksanakan sekitar pukul 17.30 WIB sore pada Senin (17/8/2015), di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Bendera pusaka itu telah dikembalikan kepada Presiden Joko Widodo.

Pada pagi hari tadi, upacara pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh tim Sadewa Paskibraka 2015. Dalam upacara penurunan bendera pusaka, giliran tim Nakula yang bertugas.

Dalam tim ini, salah satu anggota Paskibraka yang bertugas menurunkan bendera Merah Putih adalah perwakilan dari Sulawesi Tenggara (Sultra) atas nama Muhammad Faisal Sarlan asal SMAN 1 Uepai, Kabupaten Konawe.

Aapun formasi tim Nakula Paskibraka yang akan menurunkan bendera pusaka adalah sebagai berikut; Rani Noerinsan, siswi SMAN 3 Gorontalo yang bertugas membawa baki bendera pusaka.

Sementara, Djenny Maria Sidney siswi SMA YPPK Asisi Sentani, Papua, dipercaya sebagai cadangan pembawa baki bendera pusaka.

Anggota paskibraka yang menurunkan bendera pusaka selain Muhammad Faisal Sarlan adalah Daulat Halomoan Simatupang siswa SMAN 1 Lirik, Riau dan Ricky Satria Pratama siswa SMAN 1 Seunagan, Aceh. (Kompas.com)

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com