Tampilan Desktop

Siswa SMAN 1 Kendari Dikenalkan Teknologi dan Robotika
80 Dibaca

Foto bersama Pemateri, anggota Intero dan siswa kelas satu dilapangan SMA Negeri 1 Kendari , Selasa (15/11/2016). Kegiatan ini merupakan salah satu rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh 10 November beberapa waktu lalu.(Foto : Istimewa)

Foto bersama pemateri, panitia, guru dan siswa kelas satu dilapangan SMA Negeri 1 Kendari , Selasa (15/11/2016). Kegiatan ini merupakan salah satu rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh 10 November beberapa waktu lalu.(Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Information Technology and Robotics (Intero) menggelar kegiatan workshop teknologi dan robotika kepada siswa kelas satu SMA Negeri 1 Kendari, Selasa (15/11/2016). Kegiatan ini merupakan salah satu rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh 10 November beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia, Ilham, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah memberi pemahaman tentang teknologi komputer baik itu positif dan negatifnya, juga membuka wawasan peserta agar mnggunakan teknologi dengan baik dan bijaksana. Dia juga menambahkan, banyak manfaat positif yang bisa dilakukan atau dihasilkan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi komputer.

Alasan memilih tingkat SMA karena generasi tersebut dianggap sangat labil dalam menyikapi perkembangan teknologi. Olehnya itu, panitia memilih anak sekolah sebagai target dalam memberikan pengetahuan terkait teknologi.

Adapun pemateri dalam workshop ini adalah La Ode Aris Saputra, ST dari Komunitas Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Kota Kendari. Kegiatan ini  kerjasama Intero dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO). Dia juga mengatakan, jika Intero berkeinginan memberikan panggung atau wadah untuk teman-teman khususnya di Sulawesi Tenggara dalam sharing pengetahuan dengan kegiatan seperti workshop ini.

“Kalau di rumah kita sendiri ada yang bisa kenapa tidak. Banyak putra-putri Sultra yang punya kapasitas buat jadi pembicara dalam kegiatan yang akan diselenggarakan Intero,” jelas Ilham.

Intero sendiri, lanjut Ilham, merupakan lembaga kemahasiswaan yang berbentuk unit kegiatan di UHO. Hal ini menjadi wadah bagi mahasiswa UHO untuk mengembangkan minat dan bakatnya khususnya di bidang teknologi dan robotika. (C)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com