Tampilan Desktop


Siswa SMK Kesehatan Mandonga Wakili Sultra Ikuti Pembinaan Karakter Bangsa dan Bela Negara
136 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fifin Trias, siswa kelas XI Farmasi SMK Kesehatan Mandonga, Kendari, berhasil terpilih menjadi wakil Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengikuti kegiatan pembinaan karakter bangsa dan bela negara tingkat nasional yang akan diadakan di Bangka Belitung pada Oktober 2016 mendatang.

Neti Arisanti

Neti Arisanti

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMK Kesehatan Mandonga Neti Arisanti mengatakan, sebelum terpilih mewakili Sultra, Fifin terlebih dahulu mengikuti seleksi tingkat kota yang diikuti oleh 22 siswa SMK se-Kota Kendari. Dalam seleksi ini Fifin dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi pada tingkat provinsi. Setelah mengikuti seleksi tingkat provinsi yang dilaksanakan pada 5 sampai 7 September 2016 lalu, Fifin dinyatakan lolos mewakili Sultra untuk mengikuti kegiatan pembinaan karakter bangsa dan bela negara tingkat nasional.

“Yang mengikuti seleksi di tingkat provinsi sebanyak 96 siswa dari seluruh SMK kabupaten dan kota se-Sultra,” kata Neti saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (9/9/2016).

Neti menambahkan, yang mewakili Sultra pada kegiatan ini sebanyak sembilan orang. Untuk Kota Kendari diwakili oleh dua siswa, yakni siswa dari SMKN 4 Kendari dan siswa SMK Kesehatan Mandonga. Sementara sisanya, diwakili masing-masing siswa dari Kolaka Timur, Konawe Selatan, Buton Selatan, Kolaka, Bombana, Konawe, dan Buton.

Neti berharap dengan keberhasilan siswanya mengikuti kegiatan tingkat nasional dapat membuat SMK Kesehatan Mandonga dikenal di tingkat Sultra. Disamping itu, prestasi yang diraih Fifin dapat diikuti oleh siswa yang lain.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari Makmur mengatakan, untuk keberangkatan Fifin ke Bangka Belitung masih menunggu surat dari panitia.

“Kalau surat dari panitia sudah ada, maka pihak kami akan memberitahukan kepada SMK Kesehatan Mandonga supaya menyuruh Fifin mempersiapkan diri,” kata Makmur, saat ditemui di ruang kerjanya. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com