iklan zonasultra

iklan zonasultra

SMAN 1 Tiworo Tengah Bantu Korban Bencana Sulteng

70
SMAN 1 Tiworo Tengah Bantu Korban Bencana Sulteng
DONASI - Kepala Sekolah bersama siswa dan pengurus OSIS SMAN 1 Tiworo Tengah saat menyerahkan bantuan berupa pakaian dan makanan siap saji di Komando Distrik Militer (Kodim) 1416/Muna di jalan Gatot Subroto, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Kamis (11/10/2018). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Rasa empati dan peduli terus mengalir terhadap korban gempa bumi dan tsunami yang melanda masyarakt kota Palu dan kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kali ini, empati itu datang dari SMAN 1 Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan menyalurkan bantuan pakaian dan makanan siap saji di Komando Distrik Militer (Kodim) 1416/Muna, di jalan Gatot Subroto, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Kamis (11/10/2018),

Kepala SMAN 1 Tiworo Tengah, La Badi mengatakan penggalangan dana bantuan peduli bencana Palu, Sigi dan Donggala itu dilakukan selama dua hari. Aksi itu merupakan wujud kepedulian siswa dan siswi serta masyarakat terhadap korban bencana alam di Sulteng.

SMAN 1 Tiworo Tengah Bantu Korban Bencana Sulteng

“Selama dua hari menggalang dana, terkumpul delapan karung pakaian bekas layak pakai dan uang sebesar Rp.5.422.500. Dana tersebut kita belanjakan makanan siap saji seperti mie instan, popok bayi, air mineral, susu bayi, selimut bayi, dan lainnya,” kata La Badi saat mengantarkan bantuan itu di Mako Kodim Muna.

“Kami sangat prihatin, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita di Sulteng sana. Kami berdoa agar mereka semua diberikan ketabahan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Osis SMAN 1 Tiworo Tengah, Raditya Haureza Ridwan mengungkakan sebagai sesama manusia sudah patutnya saling membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Dirinya bersama siswa lainnya melakukan aksi penggalangan dana di dua titik di Kecamatan Tiworo Tengah yakni di Tugu Rambutan dan perempatan desa Abdi Jaya.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik, dan segala bantuan berdatangan. Ada yang bawa pakaian dan bahkan uang. Semua ini bentuk kepedulian kita sesama manusia. Kami juga mendoakan agar para korban meninggal dunia dalam bencana itu, semoga khusnul khotimah,” tandasnya. (B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib