Tampilan Desktop

SMAN 4 Kendari Menang LCT Gebyar Matematika Sains 2016
191 Dibaca

SMAN 4 Kendari Menang LCT Gebyar Matematika Sains 2016

JUARA – SMAN 4 Kendari berhasil membawa pulang dua piala dalam ajang Lomba Cepat Tepat (LCT) Gebyar Matematika (Gema) 2016, Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO). Dari tiga tim yang diturunkan SMAN 4 Kendari, dua diantaranya yakni Tim C yang berhasil memperoleh juara 1, dan Tim B yang berhasil memperoleh juara 3. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – SMAN 4 Kendari berhasil membawa pulang dua piala dalam ajang Lomba Cepat Tepat (LCT) Gebyar Matematika (Gema) 2016, Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO). Perlombaan ini digelar secara bertahap selama 4 hari, nulai 21-24 November 2016.

Dari tiga tim yang diturunkan SMAN 4 Kendari, dua diantaranya yakni Tim C yang berhasil memperoleh juara 1, dan Tim B yang berhasil memperoleh juara 3. Sementara untuk juara 2 diraih SMAN 5 Kendari Tim B.

Pembimbing Matematika SMAN 4 Kendari, Muhammad Sahrana mengaku, perlombaan kali ini tekanannya cukup berat karena mengingat selama ini SMAN 4 selalu menjadi favorit. Untungnya, SMAN 4 Kendari kini kembali bisa menunjukkan eksistensinya dalam perlombaan akademika.

Ditemui di lokasi lomba yang bertepatan di Aula FMIPA, Kamis (24/11/2016) sore, Sahrana mengungkapan, rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih anak didiknya ini. Sebab, diakuinya melihat kehebatan dari tim lawan juga bukan perkara mudah untuk dikalahkan begitu saja.

“Pertandingannya tadi sangat ketat sekali antara SMAN 4 dengan SMAN 5,” ungkapnya.

Salah satu anggota dari Tim C SMAN 4 Kendari, Nur Fadillah Alwan mengungkapkan, tentunya dirinya sangat merasa senang dengan keberhasilan yang mereka capai ini.

“pastinya bersyukur, dan intinya jangan cepat puas, harus berusaha terus,” ungkap Fadillah di lokasi yang sama.

Selain LCT tingkat SMA, kegiatan Gema Sains kali ini juga diadakan LCT tingkat SMP, serta Olimpiade tingkat SD dan SMP. Berikut daftar pemenangnya

Olimpiade tingkat SD
Juara 1 : Muh Farel Dinejad (SDN 1 Katubu)
Juara 2 : Muh Lutfi ANinditya (SDN 1 Katubu)
Juara 3 : ABdul Aziz (SD Tq Muadz Bin Jabal)

Juara Olimpiade tingkat SMP
Juara 1 : Jubril Biruni Pamboke (SMPN 9 Kendari)
Juara 2 : Much Facri Wijaya (MTSN 1 Kendari)
Juara 3 : Ld. Imsak Ramadhan (SMPN 9 Kendari)

Juara LCT tingkat SMP
Juara 1 : SMPN 9 Kendari (Tim A)
Juara 2 : Mts Al Wahdah (Tim A)
Juara 3 : Mts Pesri Kendari (TIm A) (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com