Tampilan Desktop


SMKN 4 Baubau Terbakar
145 Dibaca

SMK 4 BAU-BAU TERBAKAR

Satu unit bangunan di SMKN 4 Baubau di Pulau Makasar (Puma), Kelurahan Sukanaeo, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, ludes dilalap si jago merah. Minggu (21/08/2016) siang.

 

ZONASULTRA.COM, Kendari – Satu unit bangunan di SMKN 4 Baubau di Pulau Makasar (Puma), Kelurahan Sukanaeo, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, ludes dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi, Minggu siang (21/08/2016) sekitar pukul 14.00 WITA.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Api membakar habis gedung serbaguna di sekolah kejuruan pelayaran tersebut. Ratusan warga sekitar ikut berusaha memadam api dengan alat seadanya. Api baru padam setelah gedung terbakar selama 3,5 jam.

Sejumlah warga juga terlihat memindahkan barang-barang berharga dari dalam gedung sebelah. Pasalnya mereka takut api akan menjalar lebih luas lagi. Apalagi saat itu angin berhembus kencang.

Warga sekitar, La Ode Yusuf mengatakan, sejumlah warga kaget saat melihat kepulan asap yang membumbung tinggi. Warga kemudian bergegas menuju sumber asap. Saat tiba, api sudah membakar hampir seluruh bangunan.

“Ini sudah yang kedua kalinya mi itu gedung terbakar, yang lalu itu gara-gara korslet listrik,” tutur La Ode Yusuf.

Kepala SMKN 4 Baubau, Sa’ani mengatakan, sumber api diduga berasal dari rumput yang terbakar di sekitar gedung. Dia juga tidak dapat memastikan rumput tersebut dibakar warga atau ada penyebab lain. Sa’ani merinci akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Api menjalar mi ke gedung, itu gedung serbaguna, jarang kita pake,” katanya.

 

Sumber : Kabarbuton.com

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com