Tampilan Desktop

Soal Isu Demo 25 November, Ini Himbauan Kapolda Sultra
65 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Menanggapi isu demonstrasi susulan yang akan dilakukan umat Muslim pada 25 November mendatang, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Agung Sabar Santoso mengaku telah mendapat perintah dari Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Jadi kita diinstruksikan untuk tidak menghalangi siapapun yang akan melakukan unjuk rasa, cuma pelaksanaannya itu harus sesuai dengan aturan, tidak melanggar undang-undang yang berlaku,” kata Agung usai memimpin sertijab di Polda Sultra Rabu (23/11/2016) pagi tadi.

Agung menambahkan, para demontran yang hendak melakukan demonstrasi untuk tidak brutal dan tidak anarkis. Selain itu, Kapolda juga menghimbau kepada pendemo untuk tidak mengganggu ketertiban masyarakat.

“Jadi kalo memang mau demo silahkan aja, tapi jangan sampai mengganggu ketertiban masyarakat seperti tidak memberikan ruang untuk masyarakat lain untuk melakukan aktivitasnya,” tambah Agung.

Agung juga mengatakan akan mengeluarkan maklumat terkait isu akan adanya unjuk rasa pada tanggal 25 November mendatang. “Kalau memang diperlukan, kita akan keluarkan maklumat, tapi saya kira masyarakat Sultra sudah paham dan sudah tertib,” tutup Agung.

Dalam acara sertijab yang dipimpin oleh Kapolda pagi tadi di Polda Sultra, ada lima pejabat Polda Sultra yang berganti posisi. Lima nama yang berganti posisi tersebut adalah Kombes Pol Yosi Hariyoso, jabatan Karoops Polda Sultra menjadi Karoops Kepolisian Daerah (Polda) Lampung. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Basri.

Selanjutnya, Kombes Pol Syamsu Ryani Darussalam, jabatan Dirpamobvit Polda Sultra menjadi Karoops Polda Gorontalo. Posisinya digantikan oleh AKBP Yozal Zaen.

Selanjutnya AKBP Hery Susanto, jabatan Kapolres Bombana Polda Sultra menjadi Kapolres Jeneponto Polda Sulawesi Selatan. Posisinya digantikan oleh AKBP Bestari Hamonangan Harahap.

Selanjutnya, Kombes Pol. Midi Siswono SIK jabatan Dirreskrimsus Polda Sultra menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Wira Satya Triputra.

Terakhir, AKBP CH. Pattoppoi jabatan Dirreskrimsus Polda Sultra menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Posisinya digantikan Kombes Pol. Abdul Rizal A Engahu SIK. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com