Tampilan Desktop


Softball Putra Sultra Target Juara di Pra PON
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Keberhasilan tim softball putri Papua Barat menjadi juara di ajang Pra PON pekan lalu, membuat tim softball putra Sultra berambisi menyamai prestasi tersebut.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul mengatakan, dengan keberhasilan Papua Barat menjadi yang terbaik di sektor putri pada Pra PON lalu membuat dia optimis Sultra mampu melakukan hal serupa di sektor putra pada ajang Pra PON di Jakarta, 12-20 September mendatang.

“Persiapan yang kami lakukan sudah berjalan dengan baik jadi saya optimis dengan kepercayaan diri dan mental bertanding yang dimiliki para pemain hal tersebut bukanlah sesuatu yang tidak mungkin kami capai,” kata Pahri ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/7/2015).

Persiapan tim softball putra Sultra saat ini terangnya, sudah berjalan dengan sangat baik di Batangas Filiphina. Kini tinggal bagaimana fokus dalam setiap pertandingan untuk merealisasikan target juara tersebut.

Dari segi materi pemain, lanjut Pahri, para pemain Sultra tidak kalah dengan daerah yang memiliki tradisi baik di cabang olahraga softball seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Salah satu buktinya, tim softball Lakidende Kendari yang 95 persen bermaterikan pemain Pra PON Sultra mampu mengimbangi permainan tim softball Prambors yang didominasi pemain tim nasional Indonesia.

Meski begitu, dia mengakui dalam olahraga permainan seperti softball faktor non teknis terkadang mampu mempengaruhi permainan tim. Jadi mantan pesoftball andalan Sultra ini menegaskan, konsentrasi sangat perlu diutamakan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com