Tampilan Desktop


Stok Daging Sapi Aman Hingga Idul Adha
40 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pertanian, Kehutanan dan Peternakan Kota Kendari menjamin stok hewan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ibukota Sulawesi Tenggara ini hingga hari raya Idul Adha nanti.

Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Peternakan Kota Kendari, Zainal Arifin mengatakan, setiap hari RPH menyembelih 4-5 ekor sapi. Jumlah ini tidak pernah dikurangi dan diyakini mampu melayani kebutuhan masyarakat hingga Idul Adha.

“Berdasarkan kroscek yang saya lakukan langsung ke RPH jumlah stok hewan yang ada cukup banyak dan masih bisa melayani kebutuhan masyarakat hingga dua bulan ke depan,” kata Arifin di ruang kerjanya, Rabu (26/8/2015).

Selain mengecek ketersediaan stok, lanjut Arifin, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan hewan yang ada di RPH untuk mencegah adanya hewan yang tidak layak untuk dipotong.

Tetapi ada satu hal yang menjadi kendala dalam proses pengecekkan kesehatan hewan yaitu tidak adanya dokter hewan di RPH Kota Kendari. “Saat ini kami tengah melakukan komunikasi dengan BKD Kota Kendari untuk segera mungkin menyikapi persoalan dokter hewan ini,” katanya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com