Tampilan Desktop


Sudah Meninggal, Lima Orang Ini Terdaftar Wajib Pilih
42 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA- Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang diplenokan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), menimbulkan kecurigaan banyak pihak.

Hal ini terkait ditemukannya lima orang wajib pilih yang masuk dalam DPS. Kelima orang tersebut atas nama Hasniati kelahiran Ereke  07-06-1905, La Ode Jalil Mukmin kelahiran Lipu 04-06-1905, Aprilia Hartati kelahiran Kalsel 31-05-1905, Musna kelahiran Lipu 15-05-1905 dan Tarsin 24-06-1905.

Belum diketahui pasti, apakah kelima orang yang telah berusia 110 tahun tersebut masih hidup atau telah meninggal dunia. Namun salah seorang tim sukses Abu Hasan-Ramadio (ABR), Julman Hijra mengatakan kelima orang tersebut sudah puluhan tahun lalu meninggal dunia.

“Inikan lucu dan tidak masuk akal, orang-orang yang sudah puluhan tahun meninggal masih terdaftar DPS, sementara yang masih hidup ratusan orang yang tidak terdaftar,” ujar Julman, saat ditemui di kantor Panwaslu Butur, Sabtu (19/9/2015).

Tak hanya itu, orang-orang yang sudah puluhan tahun lalu hijrah atau tinggal di daerah lain juga masuk dalam DPS.

Sebelumnya, ketua KPU Butur, Suhuzu saat dihubungi melalui via selulernya berdalih kalau saat pengimputan data DPS terjadi human error yang dilakukan  operatornya. Dia pun berjanji dalam waktu dekat pihaknya akan segera memperbaiki data tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com