Suharman Tabrani Resmi Pimpin BI Sultra

Suharman Tabrani Resmi Pimpin BI Sultra
BI SULTRA- Foto bersama Gubenrur Sultra Ali Mazi, Gubernur BI Perry Wirjayo, Kepala BI Sultra Suharman Tabrani, Ketua DPRD Sultra Abdulrahman Saleh, Mantan Kepala BI Sultra Minot Purwahono, Anggota DPR RI Amirul Tamim dan Haerul Saleh usai acara pelantikan Kepala KPw BI Sultra yang baru, Senin (4/2/2019) di Grand Claro Kendari. ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Suharman Tabrani resmi memimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah dilantik Gubernur BI Perry Warjiyo di Hotel Grand Claro Kendari, Senin (4/2/2019).

Serah terima jabatan ini dilakukan dari Plt KPw BI Sultra Irfan Farulian kepada mantan Kepala BI Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) Suharman Tabrani.

Perry menjelaskan, penyerahan dari Plt dan bukan dari mantan Kepala KPW BI Sultra Minot Purwahono karena jadwal kujungannya terlambat. Apalagi Minot Purwahono sudah memasuki masa pensiun pada 1 Februari lalu.

(Baca Juga : Ali Mazi: BI Mitra Strategis Kami Membangun Sultra)

“Jadi ini kesalahan dari kami kenapa serah terimanya dari Plt bukan dari Pak Minot, tapi bagi saya ini tidak mengurangi kelancaran kegiatan ini,” kata Perry dalam sambutannya.

Menurut Gubernur BI ini, Minot Purwahono merupakan sosok pimpinan BI yang memiliki dedikasi baik dalam menjalankan tugas. Bahkan berdasarkan laporan yang diterimanya, selama memimpin BI Sultra, Minot turut berkontribusi besar dalam membantu percepatan pertumbuhan ekonomi Sultra.

Sementara penunjukan Suharman Tabrani sebagai Kepala KPw BI Sultra yang baru merupakan hal yang tepat. Sebab, menurut Perry, Suharman sudah memiliki pengalaman yang cukup selama bertugas di Balikpapan.

“Tentu saya dan dewan Gubernur BI yang lain tidak asal pilih dan ditujuk. Saya yakin beliau bisa bertugas dengan baik di Sultra,” jelasnya.

Sebelumnya Perry Warjiyo melantik 8 pejabat baru BI pada Senin, 7 Januari 2019 lalu di Jakarta. Salah satu pejabat yang dilantik adalah Suharman Tabrani sebagai Kepala BI Sultra. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib