Tampilan Desktop



Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Pra PON Pencak Silat
54 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Pra PON Pencak Silat baru akan dilaksanakan 2019 mendatang, tetapi Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah event nasional tersebut.

Ketua Pengprov IPSI Sultra, Sahabuddin

Sahabuddin

Ketua Pengprov IPSI Sultra, Sahabuddin mengatakan, dari kesiapan sarana prasarana pelaksanaan event nasional seperti Pra PON daerah ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebab Sultra sudah beberapa kali dipercayakan oleh PB IPSI untuk menggelar kejuaraan berlevel nasional.

Sahabuddin mengungkapkan, Kejuaraan Nasional Sirkuit Pencak Silat dan Kejurnas Pencak Silat antar PPLP sudah pernah dilaksanakan di Sultra. Untuk itu dirinya memiliki program untuk 2019 mendatang IPSI Sultra siap menjadi penyelenggara Pra PON Pencak Silat.

“Beberapa tahun lalu Sultra sudah pernah menjadi sala satu calon tuan rumah Pra PON pencak silat tetapi saat itu belum terealisasi. Untuk itu, pada penyelenggaraan Pra PON 2019 mendatang kami siap menjadi tuan rumah,”jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (15/11/2017).

Satu keuntungan yang dapat diperoleh dengan menjadi tuan rumah terangnya, peluang meloloskan atlet ke PON akan jauh lebih besar. Sebab dukungan dari penonton akan menjadi nilai tambah buat atlet pencak silat meraih hasil maksimal.

Untuk komunikasi terkait program ini, Sahabuddin menuturkan, pihaknya segera melakukan komunikasi dengan PB IPSI. Sebab untuk menjadi tuan rumah haruslah mengajukan permohonan ke PB IPSI sebagai induk organisasi pencak silat di Indonesia.

“Rencana menjadi tuan rumah ini akan kami sampaikan ke PB IPSI. Selain itu juga kami akan melakukan komunikasi dengan Pengprov IPSI yang satu wilayah Pra PON dengan Sultra untuk mendukung kami menjadi tuan rumah,”tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free