Tampilan Desktop



Surga Berharap Gerindra dan Hanura Masuk dalam Koalisi Besar
150 Dibaca

Asrun Hugua Asrun Hugua

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan calon (paslon) gubernur Asrun-Hugua (Surga) masih berharap bisa mendapat dukungan Gerindra dan Hanura. Kedua partai itu saat ini belum menyatakan sikap mendukung salah satu kandidat gubernur.

Tim Pemenangan Surga, Suwandi Andi mengatakan, jika kedua partai itu bergabung maka koalisi besar dapat terwujud. Sebelumnya yang sudah merekomendasikan Surga adalah PAN, PDIP, PKS, dan PPP serta PKB yang juga sudah mengarah meski belum ada rekomendasi.

“Perasaan saya Gerindra dan Hanura ini akan segera masuk dalam koalisi besar ini dan menjadi pengusung bukan hanya pendukung. Hanya saja saya tidak bisa masuk di rumah tangga orang (internal partai),” tutur Suwandi yang juga Anggota DPRD Sultra ini di ruang kerjanya, Selasa (14/11/2017).

Keyakinan itu dilandasi karena komunikasi politik Asrun dan Hugua kepada Gerindra dan Hanura sangat lancar dan intens. Olehnya kata Suwandi yang juga fungsionaris PAN ini, pernyataan sikap dari dua partai itu mungkin masih menunggu momentum yang tepat.

Lanjut Suwandi, jika kedua partai itu menyatakan sikap maka sudah bisa dihitung kandidat yang lolos pintu pencalonan apakah berlangsung head to head atau ada tambahan kandidat dari jalur independen.

Untuk diketahui, saat ini beberapa partai politik sudah mengeluarkan rekomendasi di antaranya adalah pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (Golkar, Nasdem) dan Asrun-Hugua (PAN, PDIP, PKS, PPP). Selain itu, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar juga sudah mendapatkan rekomendasi Demokrat namun masih butuh tambahan partai koalisi. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free