Tampilan Desktop



Suwandi: Calon Bupati Konsel dari PAN Tergantung Elektabilitas
26 Dibaca

Wakil ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Suwandi Andi mengatakan berdasarkan hasil rapat konsolidasi internal PAN Selasa malam, (17/3/2015) yang dipimpin oleh Ketua DPW PAN Nur Alam secara

Wakil ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Suwandi Andi mengatakan berdasarkan hasil rapat konsolidasi internal PAN Selasa malam, (17/3/2015) yang dipimpin oleh Ketua DPW PAN Nur Alam secara khusus belum menentukan siapa yang akan diusung di Konsel. Dikatakannya, ada strategi jitu yang berbeda dengan kabupaten lainnya terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Konsel.
“Saya ingatkan PAN adalah partai terbuka. Kita meyakini bahwa Asnawi itu akan diusung bukan karena saudaranya gubernur tapi karena dia ini jalan terus dan mengkonsolidasikan dirinya itu pasti akan ada efek besar,” kata Suwandi, Rabu (18/3/2015).
Terkait ketua DPD Konsel Zainal yang mengklaim dirinya yang akan menggunakan pintu PAN pada Pilkada nanti, anggota komisi I DPRD Sultra ini mengingatkan bahwa Zainal adalah keluarga besar PAN Sultra yang mempunyai hak sama untuk mencalonkan diri. Namun demikian nantinya semua akan kembali pada ukuran elektabilitas yang tertinggi.
“Dua orang ini (Asnawi dan Zainal) merupakan orang asli Konsel dan sama-sama memiliki keluarga besar di sana. Nanti bila elektabilitas salah satu dari dua orang ini sangat rendah, saya meyakini itu tidak akan dipaksakan,” kata Suwandi. 
Sebelumnya, Ketua DPD PAN Konsel Zainal mengaku siap menggunakan pintu PAN meskipun Asnawi, kakak Ketua DPW PAN Sultra Nur Alam juga akan mecalonkan lewat pintu partai PAN.(Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free