Tampilan Desktop


Taekwondo Sultra Optimis Sumbang Medali di PON XIX
58 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hanya meloloskan satu orang atletnya di PON XIX mendatang, tim Taekwondo Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis atletnya akan bisa menyumbang medali di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

Ilustrasi

Ilustrasi

Sumi Tata, pelatih Taekwondo Sultra mengatakan, waktu dua bulan yang tersisa untuk menjalankan Training Center (TC) ini akan dimaksimalkan meningkatkan kondisi atletnya.

Diakuinya, selama bulan Ramadhan lalu latihan atletnya tidak terlalu maksimal. Dengan kondisi yang ada saat ini maka, pihaknya akan menggenjot latihan fisik dan teknis guna mengejar program latihan yang belum maksimal dilaksanakan.

“Peluang untuk menyumbang medali tetap ada, untuk itu program latihan yang kami lakukan akan terus kita tingkatkan sehingga waktu dua bulan ini bisa benar-benar meningkatkan kualitas atlet,”jelasnya, di Hotel Mina, Senin (11/7/2016).

Untuk peta kekuatan di kelas – 57 Kg Putri ini, ungkapnya, persaingan akan berjalan dengan sangat ketat. Oleh karena itu, dirinya akan berupaya menyiapkan strategi bertanding yang benar-benar tepat.

Lanjut Sumi, salah satu kendala yang dihadapi saat ini adalah sparing partner yang belum dimiliki oleh atletnya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya sementara meminta bantuan pelatih PPLP Taekwondo Sultra guna menyiapkan sparing partner buat atletnya.

“Untuk jadwal latihan saat ini kami menjalankan pagi dan sore hari. Harapan kami dengan jadwal seperti ini kondisi fisik dan teknik atlet bisa semakin maksimal,” tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com