Tahap Pertama Cair, 4951 Peserta Terima Bantuan PKH

191
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode Takari
La Ode Takari

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Sebanyak 4.951 peserta penerima bantuan keluarga harapan (PKH) sudah menerima bantuan tersebut. Penerimaan PKH tahap pertama ini sudah tersalurkan untuk bulan Januari 2019.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode Takari mengatakan, untuk tahun 2019 ini ada 4.951 peserta sudah menerima bantuan PKH. Untuk total anggaran yang cair pada tahap pertama ini yakni sebesar Rp. 6.570.075.000.

“Untuk tahap pertama penerima bantuan PKH sudah tersalurkan. Bantuan ini langsung masuk di rekening masing-masing penerima, karena langsung ditransfer dari Kementrian Sosial,” kata La Ode Takari saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/2/2019).

Untuk tahun 2018 lalu, ungkap Takari, jumlah penerima bantuan PKH ini mencapai 5.036. Hanya saja di tahun 2019 ini berkurang menjadi 4.951, dan sekitar 85 peserta yang diperkirakan sudah sejahtera, pindah domisili dan meninggal dunia.

“Misalnya yang sudah sejahtera ini, sudah tidak lagi memenuhi komponen atau sudah tidak ada komponennya seperti ibu hamil, anak usia dini, SD, SMP, SMA, disabilitas berat dan lanjut usia. Itu bisa dikeluarkan dari komponen tersebut,” tuturnya.

Dia menambahkan, dalam setahun penerimaan bantuan PKH ini ada empat tahap, diantaranya pencairan tahap pertama ini cair bulan Januari, tahap kedua bulan April, tahap ketiga bulan Juli dan tahap keempat bulan Oktober.

“Kita berharap peserta penerima bantuan PKH ini dapat memanfaatkan batuan tersebut sesuai dengan kebutuhannya. Agar nantinya dapat mengurangi angka kemiskinan di daerah ini,” ungkapnya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib