iklan zonasultra

Tahun 2019, Program Profesi Apoteker UHO Resmi Terima Mahasiswa Baru

UHO Usul 25 Program Studi Baru
Gedung Rektorat UHO

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mulai tahun 2019 Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari resmi menerima mahasiswa baru. Ini setelah program studi Pendidikan Profesi Apoteker telah mendapat izin dari Kemenristekdikti RI dengan nomor: 1097/KPT/I/2018 tanggal 4 Desember 2018.

“Dengan terbitnya SK persetujuan tersebut maka Prodi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) Fakultas Farmasi UHO resmi menerima mahasiswa baru pada semester genap tahun ajaran 2018/2019,” kata Dekan Fakultas Farmasi UHO Ruslin, Jumat (28/12/2018).

Pendaftaran dimulai tanggal 2-11 Januari 2019 di portal regapoteker.uho.ac.id. Informasi mengenai pendaftaran dapat dilihat pada website resmi UHO yaitu uho.ac.id. Jumlah mahasiswa yang akan diterima pada angkatan pertama maksimal 50 orang, dan terbuka untuk seluruh sarjana farmasi asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

iklan zonasultra

Ruslin mengatakan, pembukaan prodi Pendidikan Profesi Apoteker ini mendapat antusias dari banyak pihak, terutama alumni S-1 Farmasi yang belum melanjutkan pendidikan program Profesi Apoteker.

Program Profesi Apoteker yang ada saat ini masih sangat terbatas. Untuk wilayah Sulawesi, UHO merupakan universitas ketiga yang diberi izin membuka PSPPA setelah Universitas Hasanudin dan Universitas Muslim Indonesia.

Ruslin berharap, dengan adanya prodi tersebut maka akan menjadi wadah bagi lulusan S-1 Farmasi untuk melanjutkan studinya.

Saat ini Fakultas Farmasi telah menyiapkan seluruh sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan PSPPA seperti ruang kuliah, administrasi, laboratorium, fasilitas untuk pelaksanaan Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) meliputi Computer Based Test (CBT) dan Objective Structured Clinical Examination (OSCE), serta sarana Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) dan telah memiliki apotek pendidikan. (a)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib