Tampilan Desktop


Tahun Ajaran Baru, STIMIK Bina Bangsa Kendari Gelar Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus
122 Dibaca

PKKMB STIMIK

PKKMB – Para mahasiswa baru saat mendengarkan sambutan Ketua STIMIK Bina Bangsa Kendari pada saat pembukaan kegiatan PKKMB di depan kampus STIMIK Bina Bangsa, Rabu (7/9/2016). Kegiatan ini diikuti 100 mahasiswa baru dan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 7 sampai tanggal 8 September 2016. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memasuki tahun ajaran baru, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer (STIMIK) Bina Bangsa Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun 2016. Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 orang mahasiswa baru dan dilaksanakan selama dua hari, 7-8 September 2016.

Ketua STIMIK Bina Bangsa Aris Jabar mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan keakraban diantara mahasiswa, agar terjadi transfer informasi tentang pengembangan penalaran dan kreaktivitas mahasiswa, serta organisasi yang ada di kampus.

“Mudah-mudahan kegiatan PKKMB yang dilakukan ini ada manfaatnya dan memberikan informasi yang proporsional kepada mahasiswa baru,” kata Aris, dalam sambutannya saat membuka kegiatan PKKMB di depan kampus STIMIK Bina Bangsa, Rabu (7/9/2016).

Aris berharap, dengan bergabungnya mahasiswa baru ini bisa menjadikan STIMIK Bina Bangsa berkembang menjadi lebih besar lagi ke depannya. Bukan hanya dikenal secara regional, tapi juga secara nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB STIMIK Bina Bangsa Hairul Saleh mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara mahasiswa baru dengan senior di kampus. PKKMB juga ini difokuskan pada upaya pendewasaan, sehingga tidak ada kekerasan fisik. Ini sesuai dengan surat edaran dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemeristekdikti tentang pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru.

“Jadi untuk kekerasan itu sudah tidak ada. Tapi kami akan melakukan ketegasan kepada mahasiswa baru untuk melatih kedisiplinan mereka, agar dapat memanfaatkan waktu mereka dengan hal-hal yang dapat membawa nama baik kampus STIMIK Bina Bangsa,” ucap Saleh.

Saleh juga berharap kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan yang telah direncanakan. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor      : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com