Tampilan Desktop


Tak Ada Ruang Bagi Tina, DPP Tegaskan PAN Final Usung Asrun Maju Pilgub
355 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN menegaskan sudah merekomendasikan Asrun untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Nama Asrun sudah lama dibahas di DPP.

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno

Eddy Soeparno

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan Asrun merupakan figur pertama yang direkomendasikan di antara seluruh calon gubernur (cagub) se-Indonesia yang akan tampil pilgub 2018. Pertimbangannya Asrun merupakan kader PAN dan berprestasi selama dua periode memimpin Kota Kendari.

“ Asrun ini pekerja keras, dalam proses pra pilgub beliau sudah bekerja dan rajin sosialisasi. Kita lihat sekarang dari segi elektabilitasnya (tingkat keterpilihan) juga cukup baik,” ucap Eddy saat menghadiri pelantikan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra di Kantor Gubernur Sultra, Senin (9/10/ 2017).

Kader PAN lainnya seperti Tina Nur Alam yang juga maju pilgub, Eddy mengatakan sangat menghormati kader-kader PAN yang mau maju pilgub. Namun, DPP sudah menyampaikan bahwa proses rekomendasi dimulai dari bawah yaitu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra.

DPW telah mengusulkan Asrun di DPP berdasarkan elektabilitas survei, kinerja, dan latar belakang kader. Kata Eddy, ketika DPP telah memutuskan maka seluruh kader akan mentaatinya namun jika tetap masih ada kader yang ingin maju pilgub maka tetap dipersilahkan.

“ Pak Asrun dalam tahap finalisasi wakil. Kalau sudah disampaikan wakilnya siapa nanti kita revisi rekomendasinya dengan mencantumkan wakilnya,” ujar Eddy. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free