Tak Dukung Asrun – Hugua, Kader Tujuh Parpol Pengusung Akan Dipecat

2
Tak Dukung Asrun - Hugua, Kader Tujuh Parpol Pengusung Akan Dipecat
RAKERWIL- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPW PAN Sultra Abdulrahman Saleh, Sekretaris DPW PAN Sultra Adriatma Dwi Putra, Balon Gubernur Sultra Asrun saat berfoto bersama jajaran parpol pendukung Asrun-Hugua, Jumat (15/12/2017) di Hotel Clarion Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

Tak Dukung Asrun - Hugua, Kader Tujuh Parpol Pengusung Akan Dipecat RAKERWIL– Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPW PAN Sultra Abdulrahman Saleh, Sekretaris DPW PAN Sultra Adriatma Dwi Putra, Balon Gubernur Sultra Asrun saat berfoto bersama jajaran parpol pendukung Asrun-Hugua, Jumat (15/12/2017) di Hotel Clarion Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Tujuh pimpinan partai politik (parpol) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menandatangani pakta integritas dukungan kepada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Asrun-Hugua periode2018-2023, Jumat (15/12/2017) malam di Hotel Clarion Kendari.

Pengurus DPW PAN Sultra Suwandi ditunjuk untuk membacakan pakta integritas konsolidasi pilgub 2018 tersebut.

Salah satu poin penting dalam pakta integritas tersebut dinyatakan bahwa seluruh kader partai pendukung Asrun-Hugua siap diberikan sanksi berupa teguran, peringatan hingga pemecatan dari partai politik.

“Semua ini dibuat atas kesadaran kita semua, tidak ada yang diintimidasi oleh hal apapun,” ungkap Suwandi saat membacakan pakta integritas dihadapan Ketua Umum PAN Zulkifili Hasan.

Selain itu, hal yang ditekankan dalam pakta integritas tersebut adalah siap bekerja sama dengan koordinasi yang baik oleh seluruh tim kerja untuk memenangkan Asrun-Hugua di Pilgub 2018 mendatang. Kemudian siap mematuhi ketentuan dan petunjuk arahan DPW dan DPD seluruh parpol pendukung.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Asrun-Hugua Abdulrahman Saleh mengatakan, siap memberikan sanksi kepada siapa saja yang mencoba lari dari aturan tersebut.

“Anda berniat saja untuk berpaling kami tahu. Siap siap saja kita pecat,” pungkasnya.

Adapun tujuh parpol yang resmi menandatangani pakta integritas tersebut adalah PAN, PKS, Gerindra, Hanura, PPP, PKB dan PDIP.

Dalam acara ini dihadiri Sekjen PAN Eddy Soeparno, kader PAN se-Sultra di antaranya Wali Kota Baubau AS Tamrin, Wakil Bupati Konut Raup, Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra, Bupati Wakatobi Arhawi, Wakil Bupati Bombana Johan Salim dan jajaran ketua parpol lainnya yang mendukung pasangan calon kepala daerah Sultra, Asrun-Hugua. (A)

 

Reporter : Ilham Bagiro
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here