Tampilan Desktop


Tak Kunjung Ada Kejelasan, Kasus Lahan Kantor Desa di Pasarwajo Dilaporkan ke Kejari
65 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO– Lama tak mendapat kejelasan terkait sengketa lahan kantor desa Kabawakole, kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, yang saat ini didirikan, warga akhirnya membawa kasus itu ke pihak kejaksaan setempat.

Tuding Sudah Serobot Tanah Warga, Warga Desa Kabawakole Segel Kantor Desa

Ilustrasi

Risman, salah satu masyarakat yang tergabung dalam kelompok 19 menyayangkan tindakan pihak tata pemerintah (tapem) kabupaten Buton yang dinilainya lamban dalam menuntaskan kasus sengketa lahan warga desa tersbeut.

“Kami sudah mendatangi tapem katanya masih membentuk tim,” ujar Risman.

Menurut Risman, dirinya bersama yang tergabung dalam tim 19 tidak mau terlalu lama menunggu hasil keputusan pemerintah. Karena itu masyarakat membawa kasus ini ke ranah hukum agar dapat diselesaikan secepatnya.

Kasus ini sudah bergulir lama, bahkan sebelum kantor desa dibangun. Namun sampai saat ini tidak ada juga kejelasan padahal kantor desa sudah berdiri mega di atas lahan masyarakat.

Untuk diketahui, yang berhak atas tanah ini adalah milik Hj Waode Mpina berdasarkan sertifat tahun 1962. Namun herannya kepala desa masih saja membangun di atas tanah warga padahal nyatanya milik masyarakat, bukan tanah hibah apalagi pembangunan kantor tersebut pemerintah desa tanpa pemberitahuan atau konfirmasi pemilik tanah.

 

Penulis : Nanang
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com