Tampilan Desktop



Tak Mampu Kendalikan Laju Motornya, Pemuda di Kolut Tabrak Truk Hingga Tewas di Tempat
2695 Dibaca

Tak Mampu Kendalikan Laju Motornya, Pemuda di Kolut Tabrak Truk Hingga Tewas di Tempat KECELAKAAN – Sebuah kecalakaan yang melibatkan sepeda motor dengan mobil truk bermuatan tabung LPG (Liquified Petroleum Gas; gas minyak cair) di desa Tolalang, kecamatan Lasusua, kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), sekitar pukul 12.20 Wita, Selasa (11/7/2017). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Sebuah kecalakaan yang melibatkan sepeda motor dengan mobil truk bermuatan tabung LPG (Liquified Petroleum Gas; gas minyak cair) di desa Tolalang, kecamatan Lasusua, kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), sekitar pukul 12.20 Wita, Selasa (11/7/2017).

Kasat Lantas Polres Kolut AKP Gunanto menjelaskan, kecelakaan itu diduga akibat kelalaian pengedara sepeda motor yang dikemudikan oleh Muhammad Abri Usman (24) warga desa setempat karena tak mampu mengendelakan kendaraannya ketika berpapasan dengan truk yang dikemudikan Hendra, warga kelurahan mangolo kabupaten Kolaka.

Menurut Gunanto, kecelakaan itu bermula saat motor yang dikendari Abri Usman bernomor polisi (nopol)DT 4009 AJ melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Lasusua menuju Kolaka. Disaat yang sama, dari arah berlawanan sebuah truk nopol DT 9508 AJ yang di.kendarai Hendra warga mangolo kabupaten Kolaka.

Hasil identifikasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menemukan motor yang dikemudikan Abri Usman memang dalam kecepatan tinggi. Ditambah lagi, saat itu dia mengemudikan motornya meluncur di penurunan. Sementara posisi mobil sedang menanjak.

“Karena saat motor tersebut di kontak, kondisi TOP dengan speed 6. Sementara mobil sedang menanjak. Meski sopir berusaha menghindar, kecelakaan tak bisa dihindari. Kemudian, dilihat dari posisi motor jatuh duluan, dilihat ada luncuran  goresan sepanjang 13 meter di aspal,” ujar Gunanto, Selasa  (11/7/2017).

Dia menduga, korban (Abri Usman) dalam keadaan kaget sehingga tak mampu mengendelikan laju kendaraaanya yang menyebabkan dia hilang kendali dan langsung terjatuh dan terseret keluar dari aspal.

“Melihat posisi TKP, mobil truck tersebut berusaha membanting kiri karena korban di luar aspal. Sementar motor korban juga terinjak di luar aspal,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, korban langsung tewas seketika di lokasi kejadian karena mengalami pecah kepala akibat benturan keras, lebam di bagian dada serta dan tangan lecet  akibat terseret di atas aspal.

Sementara itu, sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan itu langsung melanjutkan mengamankan diri di Polres Kolut dan tengah menjalani pemeriksaan polisi.

“Korban tewas di tempat, dan jasadnya langsung dievakuasi oleh pengendara yang melintas kemudian dibawa mengunakan ambulance ke RSUD Djafar Harun di lakukan visum,” terangnya. (B)

 

Reporter: Rusman
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com