Tampilan Desktop


Takut Kehabisan Tiket, Ratusan Penumpang Serbu Loket
9 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Khawatir kehabisan tiket kapal cepat, ratusan warga yang akan mudik ke kota Baubau dan Raha membeli tiket lebih awal dari jadwal pemberangkatan. Mereka takut bila tiket yang bakal dibeli pada saat hari pemberangkatan ludes terjual, seperti pada tahun lalu.

Ratusan warga rela mengantri berjam-jam bahkan saling berdesakan di loket kapal cepat sekitar Pelabuhan Nusantara untuk mendapatkan tiket buat mudik lebaran tahun ini.

Selain takut kehabisan tiket di hari pemberangkatan, dikhawatirkan juga harga tiket melambung tinggi jika harus membeli kepada calo yang ada di sekitar pelabuhan.

“Saya takut kehabisan tiket seperti tahun lalu, jadi sengaja membeli tiket lebih cepat takut nanti tidak dapat tiket,” ungkap Amran, calon penumpang tujuan Baubau, Selasa (14/7/2015).

Dia berencana akan berangkat pada esok hari. Meskipun berdesakan para calon penumpang ini tetap bersabar agar bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman. Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada H minus dua jelang perayaan Idul Fitri.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang mudik, Kantor Sahbandar dan Otoritas pelabuhan Kendari menambah dua unit kapal cepat. Kepala Sahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kendari, Herwanto mengatakan penambahan armada kapal cepat guna memastikan semua penumpang bisa dimuat.

” Seperti tahun lalu pengalaman kami, ada sekitar 700 penumpang yang tidak termuat, kami tidak ingin hal itu terulang lagi, jadi kami menambah armada kapal cepat khusus untuk mudik dan arus baliknya,” katanya.

Herwanto memberi penekanan bagi para penumpang yang akan mudik, agar tidak memaksakan kehendaknya jika armada kapal cepat tidak muat.

“Pasti semua orang ingin mudik dan merayakan Lebaran bersama keluarga, namun yang lebih utama kapal tidak boleh melebihi kuota yang sudah ditentukan. Juga harus patuh dan tetap memperhatikan kondisi kapal,” tukasnya

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com