Tampilan Desktop



Tanggal 22 Juli, JCH Wakatobi Ikut Manasik Haji
32 Dibaca

Tanggal 22 Juli, JCH Wakatobi Ikut Manasik Haji MANASIK HAJI – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan jasa pelaksanaan manasik haji bagi Calon Jemaah Haji (CJH) daerah itu dilakukan mulai yangg 22-27 Juli mendatang. (Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan jasa pelaksanaan manasik haji bagi Calon Jemaah Haji (CJH) daerah itu dilakukan mulai yangg 22-27 Juli mendatang.

Kepala Tata Usaha Kemenag Kabupaten Wakatobi La Umuri memastikan, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun itu akan dikuti oleh 117 CJH dari berbagai pelosok di kabupaten itu.

Tujuannya, untuk menambah pengetahun para CJH selama menunaikan ibadah haji di Makkah. Menteri yang akan dipelajari selama kegiatan manasik itu diantaranya adalah tata cara menjalankan ibadah haji serta pemeriksaan kesehatan.

JCH tahun 2017 asal Wakatobi lanjut La Umuri terdiri dari 57 pria dan 60 wanita. Dari jumlah itu, terdapat JCH termudah dan tertua.

“JCH termudah yakni Rusmawati Binti La Rudani (31) Kecamatan Wangi-Wangi. Sedangkan JCH tertua Wa Oke Binti Langkule (82) dari Kecamatan Tomia,” kata La Umuri, di Wangi-Wangi Kamis (13/7/2017).

Menurut La Umuri, JCH asal Wakatobi diperkirakan berangkat menuju emberkasi Makassar pada pertengahan bulan Agustus 2017 untuk bergabung dengan JCH asal Sultra lainnya.

“JCH Wakatobi direncanakan 12–13 Agustus 2017 menuju embarkasi Makassar. JCH Wakatobi masuk kloter 21 bersama JCH lainnya di Sultra. Dan direncanakan pula 15 Agustus 2017 diberangkatkan menuju Jeddah,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Duriani
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free