Tampilan Desktop



Tantangan Dunia Pendidikan Makin Meningkat Guru Dituntut Berkopetensi
34 Dibaca

Seperti yang dilaksanakan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan(LPMP) kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Wakatobi, Selasa (17/3/2015), sebanyak 75 guru yang terd

Seperti yang dilaksanakan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan(LPMP) kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Wakatobi, Selasa (17/3/2015), sebanyak 75 guru yang terdiri dari guru SD hingga SMA  di daerah itu menjadi peserta UKG. 
“Peranan guru sebagai ikon pendidik yang menjadi tongkat estafet anak untuk mencapai keilmuannya sangat tepat diberikan, sehingga dalam UKG Uji ini setiap guru akan mudah diukur kompetensi dirinya masing-masing sehingga kelemahan serta kemampuannya dapat terjawab,” kata Kepala Dinas Dikmudora  Wakatobi La Ode Puasa.
Hal itu juga kata dia dapat membuat para guru mengetahui  kelemahannya, hingga lebih giat memacu diri untuk terus belajar mengembangkan ilmu yang dimilikinya.  Bagi guru yang dianggap memenuhi kompetensi  lanjutnya, akan memiliki bekal  untuk memenuhi tuntutan sertifikasi dengan mendapatkan tunjangan gaji sebagai tambahan gaji pokok.
Hal senada diungkapkan La Ode Arfin selaku perwakilan LPMP sekaligus ketua panitia dalam kegitan itu. Menurutnya pada dasarnya peningkartan kompetensi menjadi tugas keseharian bagi para guru yang memberikan pencerdesan bagi siswanya.
” Kalau guru  tidak memiliki kompetensi yang bagus maka itu akan terasa ketika mereka memberikan materi kepada siswanya, apalagi anak-anak didik sekarang kompetensi nya sudah jauh lebih bagus baik mengetahui pelajarannya lewat internet hingga media lainnya”, terang La Ode Arfin. (**Ahmad Dhylun)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free