Tampilan Desktop


Tedi Tuahatu Tercepat Dikategori Seeded
500 Dibaca

Tedi Tuahatu Tercepat Dikategori Seeded

TEDI TUAHATU : Pembalap senior Sultra Tedi Tuahatu masih tidak terbendung oleh pembalap muda di daerah ini. Terbukti dia masih bisa menjadi yang tercepat di kategori Seeded. (M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembalap senior Sulawesi Tenggara (Sultra),  Tedi Tuahatu tampaknya masih sulit dibendung oleh pembalap-pembalap muda di daerah ini. Terbukti dikeluarkan Motorprix Videi Cup disirkuit SSDC Kendari, Minggu (21/8/2016) berhasil menguasai kategori Seeded.

Dimulai di kelas bebek 4 Tak 150 cc Tune Up Seeded (MP 1), pembalap asal Kabupaten Muna ini berhasil menjadi yang tercepat. Tidak tanggung-tanggung, Tedi Tuahatu berhasil menyingkirkan pembalap andalan Sultra lainnya, M Ramli dan Hari Troya yang harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Keberhasilan Tedi Tuahatu kembali berlanjut di kelas Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded (MP 2). Di kelas ini, ia berhasil mengalahkan M Ramli yang harus puas di posisi kedua. Sementara, untuk juara ketiga di kelas ini ditempati pembalap andalan Sultra di PON XIX mendatang, Handi Tuahatu.

Tedi Tuahatu kepada zonasultra.com mengatakan, hasil ini sangat memuaskannya. Sebab, kinerja tim dalam membenahi kendaraan sangatlah baik dan hasilnya pun juga bisa maksimal.

“Target utama saya memang bisa menjadi yang tercepat di dua kelas ini. Sebab sebagai pembalap Seeded kelas MP 1 dan MP 2 merupakan kelas yang paling bergengsi,” jelasnya di Sirkuit SSDC Kendari, Minggu (21/8/2016).

Diakui pembalap andalan Sultra di PON XVIII lalu, dua pembalap yang menjadi pesaing terberat di kategori Seeded ini datang dari adik kandungnya sendiri, Handi Tuahatu dan M Ramli. (B)

 

Reporter : M. Rasman Saputra
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com