Tampilan Desktop

Teknik Sipil UHO Jadi Tuan Rumah Pekan Ilmiah MTSI IV
447 Dibaca

Teknik Sipil UHO Jadi Tuan Rumah Pekan Ilmiah MTSI IV

PEKAN ILMIAH MTSI IV – Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (MTSI) IV yang diselenggarakan 21 November sampai 27 November 2016. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (MTSI) IV yang diselenggarakan 21 November sampai 27 November 2016.

Wakil Walikota Kendari Musadar Mapasomba yang membuka secara resmi acara ini sangat mengapresiasi kreativitas mahasiswa teknik sipil UHO, apalagi dengan terpilihnya UHO sebagai tuan rumah kegiatan pekan ilmiah ini. Musadar melanjutkan, mahasiswa teknik sipil merupakan salah satu aset yang dapat memajukan pembangunan di Indonesia, khususnya Kota Kendari.

sipil_uho_juara1“Ke depannya, jangan biarkan orang dari luar yang membangun daerah kita. Ke depannya mahasiswa teknik sipil lah yang akan merancang pembangunan daerah,” ungkapnya, Senin (21/11/2016).

Billing Randabali selaku ketua panitia mengungkapkan dalam kegiatan ini ada beberapa rangkaian kegiatan seperti seminar nasional, seminar daerah, serta lomba perancangan miniatur jembatan yang akan diadakan di Universitas Sebelas November (USN) Kolaka.

Billing melanjutkan, melalui kesempatan ini mereka ingin memperkenalkan kepada peserta dari universitas di luar Sultra tentang ragam budaya yang ada di Bumi Anoa. “Jadi melalui kegiatan ini kami akan memberikan penyambutan terbaik kepada kontingen-kontingen dengan dengan menghadirkan pertunjukan khas Sultra seperti pertunjukan silat dan tarian Monotambe,” kata Billing.

Pekan ilmiah MTSI ke IV ini diikuti oleh 21 universitas di seluruh Indonesia, diantarannya Universitas Sam Ratulangi, Universitas Hairun Ternate, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara. Selain berlangsung di Kota Kendari, kegiatan ini juga akan berlangsung di beberapa daerah lainnya di Sultra, yakni Kabupaten Kolaka dan Bau-Bau. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. adie 23 November 2016 at 2:15 am

    Sekses terus buat IMTSI

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com