Tampilan Desktop


Tempati Gedung Baru Senilai 9,7 M, Dinkes Diminta Tingkatkan Kinerja
133 Dibaca

Tempati Gedung Baru Senilai 9,7 M, Dinkes Diminta Tingkatkan Kinerja

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam didampingi Kepala Dinkes Provinsi Sultra Asrum Tombili menandatangani prasasti peresmian gedung baru kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sultra yang terletak di Jalan Boulevard Kendari, Selasa (16/2/2016) siang. (Jumriati/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam secara langsung meresmikan gedung baru kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sultra yang terletak di Jalan Boulevard Kendari, Selasa (16/2/2016) siang.

Dalam sambutannya, Nur Alam mengatakan bahwa prasarana perkantoran yang memadai merupakan pra syarat dalam peningkatan kinerja satuan kerja.

Perkantoran yang memberikan kenyamanan dalam hal ruang dan fasilitas kerja, kata dia, diharapkan akan membuat aparatur lebih bergairah dan secara psikologis akan mendorong produktivitas aparatur.

Menurut Nur Alam, sehebat apapun sebuah lembaga jika berkantor di tempat kumuh bukan cerminan kesederhanaan. Sebuah lembaga, kata dia harus berkantor di tempat yang terhormat pula.

“Kalau pemerintah sudah tidak bermartabat rendah lah negara ini,” kata dia.

Dengan adanya kantor baru tersebut Nur Alam berharap jajaran dinas kesehatan sebagai salah satu satuan kerja yang mengurusi urusan wajib dapat meningkatkan kinerja pelaksanaan pembangunan kesehatan di Sultra.

“Kita juga akan terus melanjutkan pembangunan-pembangunan kantor SKPD lainnya di Sultra,” kata Nur Alam.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sultra Asrum Tombili mengatakan, gedung baru dinkes tersebut dibangun dengan menggunakan anggaran APBD DAU senilai Rp 9,7 milyar.

Dia mengaku, pembangunan gedung baru tersebut tidak begitu mudah. Lokasinya yang berada dengan derajat kemiringan 30 menjadi kendala utama.

“Ditambah lagi ada oknum yang memalsukan tanda tangan lurah bahwa tanah ini merupakan tanah warisan,” ujarnya.

Meski saat ini pembangunan gedung baru telah selesai, kata Asrum, namun masih banyak yang harus ditambahkan seperti talud, pagar, gudang penyimpanan, gudang peralatan gizi dan imunisasi.

Setelah dilakukan penandatangan prasasti peresmian kantor Dinkes, Nur Alam didampingi Wakil Gubernur Saleh Lasata, Kepala Dinkes Asrum Tombili dan sejumlah kepala SKPD melakukan peninjauan ruangan di gedung kantor dinkes yang baru tersebut.

 

Penulis: Jumriati
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com