Tampilan Desktop


Temu Rakyat di Anaiwoi, Bupati Kolaka Bantu Alat Tangkap Ikan
87 Dibaca

bupati-temu-rakyat

BUPATI TEMU RAKYAT : Bupati Kolaka, Ahmad Safei (memegang tali alat tangkap) menyerahkan bantuan alat tangkap pancing tuna saat menggelar program bupati temu rakyat di kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kamis (29/9/2016). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Dalam program bupati temu rakyat yang digelar di halaman Sekolah Dasar (SD) Terapung Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Kamis (29/9/2016) kali ini, Ahmad Safei menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan setempat.

Beberapa bantuan alat tangkap perikanan yang diberikan Ahmad Safei itu adalah mesin diesel 24 pk, bubu, alat tangkap pancing tuna, pancing rawai, lampu celup bawah air dan mesin jonson 40 pk untuk camat Tanggetada sebagai alat pengawasan perikanan.

Menurut Safei, pemberian bantuan alat tangkap tersebut bertujuan untuk mendongkrak hasil pendapatan masyarakat nelayan tangkap di desa itu.

“Anaiwoi terkenal akan potensi perikanan tangkapnya. Namun kebanyakan nelayan mengeluhkan kurangnya hasil tangkap mereka karena peralatan yang tidak memadai,” ujar Safei.

Selain menghadirkan beberapa orang pejabatnya, dalam program bupati temu rakyat kali ini, Ahmad Safei didampingi oleh Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Afandy serta Perwira Seksi Intel Kodim 1412 Kolaka Muhammad Arsak.

Program bupati temu rakyat yang digagas oleh Bupati Kolaka itu sudah berlangsung selama dua tahun terakhir. Program ini bertujuan untuk menggali informasi tentang kebutuhan masyarakat yang akan dijadikan sebagai bahan dalam membuat program prioritas pembangunan. (B)

 

Reporter : Abdul Saban
Editor   : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com