Tampilan Desktop


Terget Menangkan Usungan Nasdem, Toni Akan Gerakan Tim Suksesnya di Pilwali 2012
230 Dibaca

 Terget Menangkan Usungan Nasdem, Toni Akan Gerakan Tim Suksesnya di Pilwali 2012

Tony Herbiansyah

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Figur yang akan diusung Nasdem dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017 akan mendapat bala bantuan dari tim-tim sukses Toni Herbiansyah saat Pilwali 2012. Meskipun Toni pada saat itu kalah sebagai calon Walikota namun pendukungnya masih banyak yang setia.

Toni yang kini menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra mengatakan hubungannya dengan tim-tim suksesnya itu tetap terjaga hingga kini. Olehnya, figur yang akan diusung Nasdem akan memiliki tiga dasar kekuatan yang besar yakni tim sukses Toni terdahulu, mesin partai dan pergerakan figur sendiri.

“Pokoknya kita lihat nanti siapa figur yang akan diusung partai Nasdem, kemudian (tim-tim sukses) baru saya arahkan. Itu sudah secara otomatis mereka mengikut,” kata Toni yang juga Bupati Kolaka Timur ini di Kendari, Minggu (13/3/2016).

Mengenai siapa figur yang akan diusung Nasdem dalam Pilwali 2017 dilakukan dengan sangat objektif. Semua peluang dibuka lebar baik kader maupun non kader karena komitmen dari awal Nasdem bahwa siapa yang elektabilitasnya terbaik maka itulah yang diusung.

21 Maret merupakan batas kahir pendaftaran bakal calon kepalda daerah di 7 Daerah pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di Sultra termasuk Kendari. Setelah itu, balon yang telah mendaftar akan diplenokan DPW lalu dilanjutkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem di Jakarta.

“Pertengahan April 2016 akan turun lembaga survey yang dtunjuk oleh DPP. Yang mereka survey tentu yang figur-figur yang sudah mendaftar di Nasdem. Pada akhirnya figur yang surveynya tinggi akan diusung oleh Nasdem,” ujar Toni.

 

penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor   : Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com