Tampilan Desktop



Tergiur Nikmatnya Kacang Mente Khas Sultra, Ari Untung Launching Brownte
885 Dibaca

Tergiur Nikmatnya Kacang Mente Khas Sultra, Ari Untung Launching Brownte LAUNCHING – Arie Untung saat dalam acara Launching Brownies Mente (Brownte) Kendari di Lippo Plaza Kendari, Minggu (7/5/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rasa nikmat dari Kacang Mente khas Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tak ditemui pada Kacang Mente dari daerah manapun, membuat salah satu artis ibu kota, Arie Untung bersama sang istri Fenita Arie menjajal bisnis brownies dengan bahan utama menggunakan makanan khas Sultra tersebut.

Ditemui dalam acara Launching Brownies Mente (Brownte) Kendari, Arie mengungkapkan bahwa usaha Brownte tersebut dibuka berawal dari hobi sang istri yang senang memasak berbagai jenis kue, mulai dari Cheese Cake, Bolu hingga Brownies yang dikombinasikan dengan berbagai makanan lain. Setelah berbagai percobaan dilakukannya, sang istripun menemukan bahwa kombinasi antara Brownies dan Kacang Mente inilah yang dianggapnya akan sukses di pasaran.

“Setelah dapat kombinasinya, kita cari tau dimana yang ekspornya paling bagus dan unggulan, dan kita coba kombinasikan dengan kacang mente dari Kendari juga dan ngga taunya tambah mantap,” kata Arie saat ditemui di Lippo Plaza Kendari, Minggu (7/5/2017).

Di tempat yang sama, Fenita mengungkapkan alasan dirinya bersama sang suami memilih Kacang Mente khas Sultra untuk disulap menjadi Brownies karena telah terbukti bahwa Kacang Mente khas Sultra memiliki rasa yang berbeda, dan tidak ada samanya dengan Kacang Mente di daerah-daerah lainnya.

“Jadi Kacang Mente di sini itu emang lebih nikmat dan lebih gurih, beda dengan kacang mente di daerah lain. Bahkan, kemarin waktu ke Arab saya nyobain Kacang Mentenya tapi ternyata Kacang Mente dari Sultra emang paling juara,” kata dia.

Selain itu, lanjutnya, setelah sempat mencari tau jenis-jenis kue apa saja yang menjadi khas Kendari ternyata belum begitu banyak, sehingga mereka tertarik untuk memasarkan Brownte tersebut untuk dijadikan salah satu pilihan oleh-oleh bagi orang-orang yang berkunjung ke Kota Kendari.

“Mengingat di Kendari ini juga udah jadi tempat wisata, baik buat wisatawan lokal maupun luar negeri, maka Brownte ini bisa jadi pilihan oleh-oleh buat mereka kalau mau balik ke tempatnya,” tambah Fenita.

Harga dari Brownte tersebut sendiri mencapai Rp.75.000/pack, dan tersedia dengan dua varian rasa, vanila dan cokelat. Dan akan menyusul juga rasa lain yang lebih kekinian seperti green tea dan sebagainya. Brownte ini juga sudah bisa anda dapatkan di Bandara Halu Oleo Kendari dan di House of Brownte di jalan Syech Yusuf no.11 atau samping hotel Athaya Kendari. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com