Tampilan Desktop



Terkait Pembebasan Lahan di Sekitaran Sungai Wanggu, DPRD Sultra Akan Panggil Dinas PU dan Biro Pemerintahan
97 Dibaca

hearing PEMBEBASAN LAHAN DPRD

PEMBEBASAN LAHAN – Forum Bersama Masyarakat Sungai Wanggu saat melakukan hearing dengan Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) di Ruang Rapat Kantor Sekretariat DPRD, Selasa (17/1/2017). Dalam hearing yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Tahrir Tasrudin dan didampingi anggota Komisi III Sarlinda Mokke, massa meminta DPRD Sultra agar memperjuangkan aspirasi mereka terkait dana ganti rugi pembebasan lahan di sekitaran Sungai Wanggu. (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menanggapi aksi unjuk rasa dari Forum Bersama Masyarakat Sungai Wanggu yang menuntut uang ganti rugi pembebasan lahan di sekitaran Sungai Wanggu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Biro Pemerintahan Setda Sultra untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP).

Demikian dikatakan oleh Ketua Komisi III DPRD Sultra Tahrir Tasrudin, saat melakukan hearing demgan sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Bersama Masyarakat Sungai Wanggu di Ruang Rapat Kantor Sekretariat DPRD, Selasa (17/1/2017).

Tahrir mengatakan, RDP antara DPRD Sultra dan Dinas PU serta Biro Pemerintahan akan diagendakan pada tanggal 23 Januari 2017 mendatang di Ruang Rapat Kantor Sekretariat DPRD Sultra.

“Iya kita akan panggil Kepala Dinas PU yang baru dan Kepala Biro Pemerintahan untuk melakukan RDP yang akan diagendakan pada hari senin mendatang. Dalam RDP tersebut kita akan bahas masalah pembebasan lahan warga di sekitaran Sunggai Wanggu yang sampai hari ini belum dilakukan ileh pihak pemerintah provinsi (Pemprov),” ungkapnya.

Politisi PAN ini menambahkan, terkait pembebasan lahan warga yang belum dibayar oleh Pemprov ada 11 orang. Untuk luas lahan yang akan ganti oleh Pemprov lanjut Tahrir adalah sepanjang Sunggai Wanggu yang diambil untuk pembuatan tanggul.

“Ini sangat memprihatinkan dan ini menjadi tugas dari komisi III. Apalagi tahun ini Pemprov akan melaksanakan proyek besar-besaran yaitu pembuatan tanggul Sunggai Wanggu yang akan melintang sampai muara sungai yang akan melintasi empat kecamatan. Jadi persoalan ini kami akan selesaikan pada hari senin mendatang,” tuturnya.

Sebelumnya warga yang tergabung dalam Forum Bersama Masyarakat Sunggai Wanggu melakukan unjuk rasa di Kantor Sekretariat DPRD Sultra. Massa menuntut dana ganti rugi pembebasan lahan di sekitaran Sungai Wanggu yang dijanjikan Pemprov sejak tahun 2010 lalu. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free