iklan zonasultra

Tes SNMPTN 2019 Berlakukan Sistem NISN Ganjil Genap

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO La Hamimu
La Hamimu

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan kesempatan lebih baik kepada siswa untuk mendaftar sistem Seleksi Nasional Masuk Peeguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dengan menerapkan giliran untuk login berdasarkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) ganjil genap.

Wakil Rektor I bidang akademik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, La Hamimu mengatakan, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) ganjil diberikan giliran pada jam ganjil yakni pukul 13.00-14.00 WIB, 15.00-16.00 WIB, dan seterusnya sampai akhir pendaftaran.

Begitupun sebaliknya Nomor Induk Siswa Nasiona (NISN) genap diberikan giiiran pada jam genap pada 14.00-15.00 Wib 16.00-17.00 Wib, dan seterusnya sampai akhir pendaftaran yang telah ditetapkan.

(Baca Juga : SNMPTN Resmi Dibuka, Berikut Rangkaian Pendaftarannya)

Menurut La Hamimu, cara ini dikarenakan masih banyaknya sekolah-sekolah yang komplen tentang belum semua siswanya mendaftar.

” Dengan cara ini semoga siswa yang belum mendaftar bisa login sebelum pendaftaran SNMPTN ditutup”, jelas La Hamimu

Untuk hari Kamis (14/2/2019) pendaftar di UHO sebanyak 2.791 orang. Pendaftar di UHO terbagi lagi dari perguruan tinggi negeri (PTN 1 ) 2.224 dan perguruan tinggi negeri (PTN 2) 557.

(Baca Juga : 10 Jurusan dan Prodi UHO Paling Diminati dalam SNMPTN)

” Maksudnya PTN 1, dia menjadikan UHO pilihan pertamanya sedangkan PTN 2, UHO pilihan kedua siswa dalam pendaftaran SNMPTN,” terang WR I UHO.

La Hamimu berharap dengan diberlakukan sistem ganjil genap, NISN siswa yang sudah didaftarkan sekolahnya secara nasional bisa mendapat kesempatan untuk login di SNMPTN. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib