Tampilan Desktop


Tiadakan Pesantren Kilat di Konsel, Ini Alasan Kadis Dikbud
11 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Setiap tahunnya, sekolah-sekolah biasanya mengadakan pesantren kilat di bulan Ramadhan. Hal itu guna memberikan pemahaman agama yang lebih baik kepada siswa mulai dari TK hingga SMA, namun khususnya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), kebiasaan itu tidak dilaksanakan tahun 2015 ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konsel Walam menjelaskan, alasan tidak diadakannya pesantren kilat itu karena pihaknya tidak mendapat perintah minimal dari tingkat provinsi. Sampai saat inipun dirinya belum mendapat laporan adanya sekolah di Konsel yang mengadakan kegiatan tersebut.

“Sampai hari ini saya belum dapat surat untuk dilaksanakan kegiatan itu karena kita tidak bisa langsung perintahkan sekolah-sekolah kalau tidak ada surat minimal dari provinsi,” jelas Walam kepada awak Zonasultra.com dikantornya, Kamis (25/6/2015)

Dengan tidak adanya perintah itu, sekolah-sekolah di Konsel saat ini diliburkan hingga Ramadhan berakhir.

“Untuk tahun ini libur total saja, soal dilaksanakannya di kabupaten lain saya tidak mengetahuinya. Jadi, Saya tidak mau buat aturan sendiri,” terangnya.

Dengan membuat kegiatan tersebut di sekolah tambahnya, tidak dapat menjamin juga para siswa bisa melaksanakan puasa atau tidak. Sebab jika mengikuti pesatren kilat tentu membutuhkan energi yang banyak.

“Saya tidak mau bikin dosa jika itu dipaksakan, terlebih perintah tidak ada,” pungkasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com