Tampilan Desktop

Tidak Ada Anggaran, Sultra Tidak Ikut Popwil
111 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masalah pendanaan kembali menimpa olahraga Sulawesi Tenggara (Sultra). Kali ini persoalan klasik tersebut dirasakan oleh kontingen Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sultra. Akibat anggaran yang tidak tersedia itu, hampir dipastikan kontingen Sultra tidak akan ikut Popwil dan juga Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 mendatang.

Taman Taewa

Taman Taewa

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra Tasman Taewa mengatakan, pihaknya telah mengusulkan anggaran Rp 400 juta ke DPRD Sultra untuk pembiayaan kontingen Sultra mengikuti Popwil di Malang Jawa Timur, November nanti.

“Untuk bisa berlaga di Popnas kita tentunya harus ikut Popwil terlebih dahulu. Jadi dengan kondisi seperti ini dua cabang olahraga andalan Sultra, pencak silat dan sepak takraw hampir pasti tidak ikut Popnas,” kata Tasman di ruang kerjanya,  Rabu (26/10/2016).

Dua cabang itu tidak bisa ke Popnas lantaran kedua cabor tersebut terlebih dahulu harus mengikuti Popwil untuk bisa berlaga di Popnas. Namun cabang olahraga andalan Sultra dayung masih berpeluang ikut Popnas karena penentuan lolos ke Popnas tidak perlu mengikuti Popwil terlebih dahulu.

“Tetapi meski begitu kita masih akan melihat apakah di 2017 mendatang kita memiliki dana sehingga bisa ikut di Popnas,” tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com