Tampilan Desktop


Tidak Ada Perubahan, Pilrek UHO Tetap Dilaksanakan 9 September
108 Dibaca

ZONASULTA.COM, KENDARI – Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan akan dilaksanakan pada 9 September 2016 mendatang.

Ilustrasi

Ilustrasi

Ketua Panitia Pilrek UHO Hilaludin Hanafi mengatakan bahwa pilrek tetap berjalan sesuai dengan rencana awal yang telah ditentukan dalam rapat senat, yaitu 9 September 2016.

Dia tidak membantah bisa saja terjadi perubahan terkait agenda tersebut, namun hingga saat ini belum ada perubahan.

“Kami panitia telah menginformasikan kepada menteri terkait pilrek ini,” kata Hilaludin ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/8/2016).

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UHO ini menambahkan, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek) akan hadir untuk memberikan suara kepada tiga calon rektor yaitu Muhammad Zamrun, Buyung Sarita, dan La Rianda.

Ketiganya sudah memperoleh suara dari anggota senat sebanyak 63 suara untuk Zamrun, 31 suara untuk Buyung Sarita dan 12 suara untuk La Rianda. Selanjutnya, tinggal menunggu keputusan Menteri pada 9 september mendatang.

Penyampaian undangan secara resmi kepada menteri untuk hadir memberikan suara kepada para calon akan dilakukan oleh panitia, jika surat undangan tersebut sudah ditandatangani oleh Rektor UHO Usman Rianse.

“Inilah yang menjadi agenda penting panitia,” kata dia.

Pelantikan rektor terpilih akan dilaksanakan pada 23 November bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Usman Rianse. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com