Tampilan Desktop


Tidak Diperhatikan, Atlet Dayung Sultra Ancam Bela Provinsi Lain
81 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Atlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) penyumbang medali emas pertama bagi Indonesia pada Sea Games Singapura Mei lalu, Marjuki, mengancam akan membela provinsi lain jika tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Kepada Zonasultra.com, Marjuki mengungkapkan harapannya agar pemerintah daerah Sultra bisa memberikan perhatian terhadap diri dan rekan-rekannya sesama atlet yang belum memiliki pekerjaan tetap. Sebab, tidak selamanya mereka akan menjadi atlet berprestasi. Masa depan yang jelas tentu menjadi prioritas.

“Kami sudah memberikan prestasi bagi negara yang secara tidak langsung mengharumkan nama Sultra. Saat ini kami meminta adanya perhatian dari pemerintah agar masa depan kami jelas dalam artian bisa diangkat menjadi PNS,” katanya ketika dihubungi via telepon, Rabu (24/6/2015).

Pendayung asal Kabupaten Wakatobi ini mengaku sudah banyak menerima tawaran untuk pindah ke daerah lain. Namun dirinya masih menghargai pemerintah daerah Sultra.

Perhatian pemerintah Sultra sendiri lanjutnya, sudah cukup baik terhadap para atlet berprestasi. Buktinya, beberapa atlet berprestasi Sultra sudah diangkat menjadi PNS.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Umum KONI Sultra Kadir Ole menuturkan, para atlet yang berprestasi pada Sea Games lalu tentunya akan menjadi perhatian dari daerah. KONI Sultra juga rencananya, akan mengkonsultasikan hal tersebut dengan pemerintah daerah.

“Atlet-atlet ini merupakan aset daerah, jadi sudah menjadi kewajiban buat kita untuk memperhatikan para atlet bagaimana mendapatkan masa depan yang jelas,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com