Tampilan Desktop


20 Nama Calon Komisioner Koltim Batal Diumumkan, Ini Penyebabnya
11 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penetapan 20 besar hasil seleksi calon komisioner KPU Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dijadwalkan, Minggu (2/8/2015), dibatalkan. Padahal tahapan seleksi sudah rampung.

Ketua Tim seleksi (Timsel) KPU Koltim Najib Husein beralasan, belum ditetapkannya hasil seleksi tersebut karena dari 5 orang anggota timsel yang hadir hanya 4 orang. Dia juga menepis jika hal itu diundur karena adanya kepentingan calon-calon titipan elit politik.

“Kita bekerja secara profesional dan tidak ada pertimbangan lain. Kalau tidak lolos tes kesehatan, psikologi, dan tertulis, itu tetap tidak bisa. Meskipun itu titipan sudah pasti gugur dengan sendirinya,” kata Najib, Senin (3/8/2015).

Calon komisioner itupun baru akan ditetapkan besok, Selasa (4/8/2015), lalu diumumkan ke publik 7 Agustus 2015. Lanjut Najib, penilaian pertama adalah hasil tes kesehatan, kalau lolos itu dilanjutkan ke tes psikologi, dan Terakhir baru dilihat pada tes tertulis.

Timsel sendiri tambahnya, hanya sekedar memfasilitasi dari hasil-hasil serangkaian tes yang diikuti oleh peserta. Yang menentukan adalah calon itu sendiri bukannya timsel karena semua berdasarkan atas data-data yang ada.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com