Tampilan Desktop



Tiga Atlet Karate Sultra Gagal Sumbang Medali di Popnas
53 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiga atlet karate Sulawesi Tenggara (Sultra) gagal meraih medali dalam laga Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang diselenggarakan di Semarang Jawa Tengah (Jateng) tahun 2017.

Pelatih Karate tim Pomnas Sultra La Isnain

La Isnain

Tiga Karateka tersebut yakni, Devitriani (kelas kumite +59 kg putri), Isra Miranti (kumite kelas -50 kg putri) dan Sabarudin (kumite kelas -55 kg putra).

Walau begitu, pelatih Karate Sultra La Isnain menilai, penampilan atletnya dalam laga itu sudah maksimal. Dicontohkannya, Devitriana yang turun dikelas +59 Kg Putri berhail meraih satu kali kemenangan dibabak penyisihan dan berhasil masuk dalam babak reverchange.

Kemudian, di babak reverchange ini, dia berhasil meraih kemenangan dua kali dengan mengalahkan karateka asal Papua dan Aceh.

Tetapi langkah Devitrana harus terhenti saat perebutan medali perunggu. Dia harus mengakui ketangguhan karateka asal Sulawesi Selatan.

(Berita tyerkait : Inilah Tiga Atlet Karate Sultra di Popnas Nanti)

“Selain Devitriana, karateka Sabaruddin juga tampil maksimal. Dia juga berhasil meraih kemenangan atas karateka Lampung dan karateka asal Sumatera Selatan. Namun dipertandingan ketiga dia harus kalah dari karateka tuan rumah Jawa Tengah, “jelasnya, pada zonasultra.com, Selasa (19/9/2017).

Sementara itu Isra Miranti yang turun kelas 53 Kg diakui Isnain masih sangat minim pengalaman tandingnya ditingkat nasional. Dia akan mengevaluasi tiga atlet yang turun kali ini dalam menghadapi ajang selanjutnya.

Menurutnya, pengalaman tanding para atlet menjadi faktor yang harus dibenahi. Sebab karateka Sultra baru kali pertama turun bertanding di ajang besar sekelas Popnas.

“Kita memang butuh pembenahan dari segala aspek. Untuk itu, evaluasi secara menyeluruh akan dilakukan, sehingga diajang berikutnya yang akan diikuti tim karate Sultra bisa memberikan prestasi terbaik,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com