Tampilan Desktop

Tiga Balon Bupati Wakatobi Ikut Fit and Proper Test Partai Demokrat
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015, Partai Demokrat menggelar tahapan fit and proper test terhadap bakal calon (balon) Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Hotel Imperial Kendari, Selasa (26/5/2015). Tiga balon yang ikut dalam proses seleksi untuk penentuan dukungan tersebut yang terdiri  Haliana, Muhamad Ali dan Arhawi.

Fit and proper test tersebut melibatkan ahli pemerintahan, sosial budaya, ekonomi, dan lainnya diantaranya Prof. Andi Bahrun. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Wakatobi La Moane mengatakan lewat tahapan itu diharapakan partainya akan mendapatkan balon yang benar-benar mempunyai visi dan misi, serta konsep yang jelas.
“Selain tahapan ini masih ada indikator lainnya yang akan turut menentukan yakni survey yang didalamnya dapat dilihat bagaimana penerimaan masyarakat terhadap ketiga figur itu,” Kata Moane.
Untuk sampai pada penetapan balon yang akan diusung Partai Demokrat, nanti akan ditentukan oleh tim pilkada yang berjumlah 6 orang. Ke 6 oarang itu terdiri dari masing-masing dua orang DPP, DPD dan DPC yang diketuai Muhammad endang.
Untuk diketahui di Wakatobi Partai Demokrat hanya mempunyai 2 kursi di DPRD. Makanya diharapkan calon yang mendaftar bisa membangun komunikasi dengan partai lainnya.
“Sesuai kesepakatan di kongres calon kepala daerah dari Demokrat akan diumumkan antar tanggal 1 Juni dan sebelum 16 Juli 2015,” pungkasnya. (**Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com