Tampilan Desktop


Tiga Calon Kada Ini Resmi Diusung PPP, 4 Lainnya dalam Proses
311 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP telah menetapkan calon kepala daerah (kada) yang akan diusung di 3 daerah dari 7 daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penjaringan Balon Kada PPP Sultra Pasca Muktamar Islah

Rasyid Syawal

Di Kolaka Utara (Kolut) PPP mengusung Ulfa Khaeruddin (kader PDIP), Kota Kendari Muh. Zayat Kaimuddin (Derik), dan Bombana Kasra Jaru Munara.

Ketua PPP Sulawesi Tenggara (Sultra) Rasyid Syawal mengatakan PPP baru sebatas mengeluarkan surat tugas untuk 3 daerah tersebut. Masing-masing figur ditugaskan untuk melengkapi partai koalisi, jika sudah lengkap maka Ketua Umum PPP Romahurmuzy akan menandatangani SK rekomendasi pencalonan.

4 daerah lainnya juga sudah dukungan PPP sudah mulai mengerucut. Di Buton antara Hamin (La Rengke), Ruslan, dan La Bakri. Di Buton Selatan (Busel) Agus Faisal Hidayat dan Muh. Faisal Laimu, Buton Tengah (Buteng) yaitu Rasyid Syawal, Mansur Amila, dan Samahuddin. Sementara di Muna Barat (Mubar) LM. Rajiun, La Nika, dan Taufan Alam.

“4 daerah itu sudah selesai tahapan fit and proper test di DPP, hanya Taufan Alam yang belum difit tapi kalau dia mau ikut masih ditunggu. Untuk saat ini kita tunggu saja siapa yang diputuskan DPP mana yang akan diberi surat tugas untuk mencari partai koalisi,” kata Rasyid yang juga Anggota DPRD Sultra, di Kendari, Rabu (10/8/2016).

Untuk gambaran kekutan PPP di 7 daerah Pilkada yakni di kendari PPP memiliki 1 kursi DPRD, di Bombana 3 kursi, Kolut 2 kursi, Buton 1 kursi, Busel 1 kursi, Buteng 2 kursi, dan Mubar 2 kursi. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com